• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Madura

LAZISNU di Sumenep Luncurkan Koin 1 Abad NU

LAZISNU di Sumenep Luncurkan Koin 1 Abad NU
Ny Eva Wakil Bupati Sumenep buka secara resmi grand opening 1 Abad NU. Foto selanjutnya, suasana pelantikan Lazisnu Ranting se Pragaan. Foto: Istimewa
Ny Eva Wakil Bupati Sumenep buka secara resmi grand opening 1 Abad NU. Foto selanjutnya, suasana pelantikan Lazisnu Ranting se Pragaan. Foto: Istimewa

Sumenep, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan Kabupaten Sumenep meluncurkan Kotak Infaq (Koin) 1 Abad NU di acara grand opening peringatan 1 Abad NU, Ahad (25/09/2022) malam. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.


Kiai Muhris Baharun, Ketua NU Care-LAZISNU Pragaan mengatakan, diluncurkannya Koin tersebut sebagai sebagai kado untuk NU. Sebab sebentar lagi usianya mencapai 1 abad. Serta sebagai bukti bahwa NU hidup tidak hanya di pusat tapi sampai ke ranting dan anak ranting.


"Insyaallah, gerakan Koin ini akan menggerakan ranting yang bersinergi dan berkolaborasi dengan badan otonom NU di masing-masing ranting. Hasilnya di peruntukkan beragam rentetan 1 Abad NU yang difokuskan pada kegiatan-kegiatan sosail kemasyarakatan," terangnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Senin (26/09/2022).


Disebutkan, gerakan Koin tersebut akan dimasifkan sejak awal peluncuran sampai bulan Februari tahun 2023 yang akan datang.


Pada saat yang sama, salah satu rentetan kick of 1 Abad NU adalah pelantikan Pengurus Ranting (PR) NU Care-LAZISNU se-Kecamatan Pragaan. Kiai Muhris menyatakan, ada 11 pengurus yang dilantik pada malam itu, antara lain: LAZISNU Ranting Karduluk, Aeng Panas, Prenduan, Pragaan Laok, Pragaan Daya 1, Pragaan Daya 2, Jaddung, Pakamban Laok, Pakamban Daya, Sentol Daya dan Larangan Perreng.


"Seluruh pengurus dibentuk oleh ranting, mengingat kegiatan sosial masyarakat di masing-masing desa sangat masif," ujar alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo itu.


Tak hanya itu, dirinya mengingatkan kepada Nahdliyin dan Nahdliyat untuk beramal, berinfaq dan bershadaqah lewat LAZISNU.


"Warga NU di Pragaan sejak dulu terbiasa ikut ulama. Semuanya dilakukan guna mengharap barakah. Bahkan mayoritas tokoh ulama di kecamatan ini, aktif di NU. Dan ini yang membuktikan bahwa kita cinta dan sayang NU. Ini yang seharusnya kita rawat warisan para wali dan ulama," tandasnya.


Acara grand opening dibuka secara resmi oleh Dewi Khalifah Wakil Bupati Sumenep, dan dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep serta LAZISNU Sumenep.


Editor:

Madura Terbaru