• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Madura

Raker IPNU-IPPNU di Bangkalan Dikemas dengan ‘Kandas’

Raker IPNU-IPPNU di Bangkalan Dikemas dengan ‘Kandas’
Pengurus Ranting IPNU-IPPNU Planggiran, Tanjungbumi, Bangkalan, mengikuti raker yang dikemas dengan 'Kandas'. (Foto: NOJ/Sa'dullah Fahri)
Pengurus Ranting IPNU-IPPNU Planggiran, Tanjungbumi, Bangkalan, mengikuti raker yang dikemas dengan 'Kandas'. (Foto: NOJ/Sa'dullah Fahri)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Planggiran, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, mengadakan rapat kerja (Raker) di Wisata Labuhan Mangrove Education Park, Desa labuhan, Kecamatan Sepuluh, Selasa (01/02/2022). Raker dikemas Kandeh Cerdas atau Kandas.

 

Raker dimulai dengan apel pagi oleh Corp Brigade Pembangunan-Korp Pelajar Putri (CBP-KPP) yang dihadiri ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU Tanjungbumi dan perwakilan Pengurus Cabang IPNU Bangkalan.

 

Rohasib, Koordinator Jaringan Sekolah dan Pesantren PC IPNU Bangkalan, saat mengisi forum Kandas menyampaikan, gerakan dalam organisasi sangat penting dalam meningkatkan semangat perjuangan.

 

"Organisasi IPNU-IPPNU ini organisasi yang sifatnya independen yang sudah berakar di berbagai negara. Sangat dibutuhkan di dalamnya iktikad yang kuat dan komitmen yang nyata," kata Rohasib.

 

Umar Faruk, Ketua IPNU Planggiran, menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan keikutsertaan seluruh pengurus ranting hingga cabang di pembukaan raker. “Dan sengaja kami hadirkan perwakilan PC IPNU Bangkalan sebagai penyampai materi di acara raker ini," katanya.

 

Kegiatan ini mengusung tema Berjuang Menjalankan Semangat Baru untuk Memperkuat Gerakan IPNU-IPPNU. Menurut Maisaroh, Ketua IPPNU Planggiran, tema tersebut diharapkan menjadi penyulut semangat agar program kerja IPNU-IPPNU setempat jadi acuan arah gerak organisasi ke depan.

 

Sementara itu, Moh Soleh, Ketua PAC IPNU Tanjungbumi,  mengapresiasi adanya Raker IPNU-IPPNU Planggiran tersebut. "IPNU-IPPNU Planggiran ini satu-satunya ranting di Tanjungbumi yang sangat tertib administrasi dan sudah mengantongi sertifikat kegiatannya dulu dari PW IPNU Jawa Timur," jelasnya.


Madura Terbaru