• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Madura

Sambut Harlah Ke-35, Pagar Nusa di Pamekasan Gelar Hizbullah Cup 2021

Sambut Harlah Ke-35, Pagar Nusa di Pamekasan Gelar Hizbullah Cup 2021
Kegiatan "Pencak Silat Hizbullah Cup 1 2021 di Jl Raya Nyalaran Lawangan Daya Pademawu Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi).
Kegiatan "Pencak Silat Hizbullah Cup 1 2021 di Jl Raya Nyalaran Lawangan Daya Pademawu Pamekasan. (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Menyambut Hari Lahir (Harlah) Pagar Nusa yang ke-35 tahun, Padepokan Pagar Nusa Hizbullah Pamekasan mengadakan Turnamen Pencak Silat tingkat antar rayon. Ajang yang diberi nama "Pencak Silat Hizbullah Cup 1 2021" ini dilaksanakan di Jl Raya Nyalaran Lawangan Daya Pademawu Pamekasan pada 02-03 Januari 2021.

 

Pertandingan Pencak Silat Hizbullah Cup 1 2021 ini dibuka secara langsung oleh Guru Besar Pagar Nusa Hizbullah,  TGA NU Wahyu Hidayah.

 

Wahyu Hidayah mengatakan, maksud dan tujuan diadakan event Hizbullah Cup 1 ini tidak lain untuk menciptakan atlet yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional. "Semoga bisa menciptakan atlet yang hebat dan handal," ungkap Ra Wahyu, sapaan akrabnya.

 

"Acara event ini merupakan rangkaian dari penyambutan Harlah Pagar Nusa yang ke-35 tahun, yang jatuh pada hari ini. Maka dari saya membuka acara ini dengan bacaan basmillah," ungkapnya sambil menepuk micropon tanda di mulainya event Hizbullah Cup 1.

 

Sementara itu Endang Sulastri Ketua pertandingan kejuaraan Hizbullah cup 1 Padepokan Pagar Nusa Pamekasan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk menjaga nilai leluhur.

 

"Ingin mengenalkan kejuaraan tanding pencak silat, mengenalkan nilai-nilai luhur, asli Indonesia, biar anak bangsa tidak hanya bermain game online saja," tegas Nyai Iin sapaan akrabnya.

 

"Perekrutan atlet mulai dari pra usia dini sampai remaja itu sangat penting. Sehingga terbentuk atlet dari anak SD, sampai  SMP, sehingga mereka tahu untuk menjadi atlet yang bisa bersaing di daerah sampai di kejuaraan Sea-Games," imbuhnya.

 

Ia merasa bangga karena tidak hanya santri yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. "Antusias santri mengikuti, termasuk wali santri dan masyarakat setempat, " ungkapnya.

 

 

Aminullah, Ketua Panitia kegiatan menambahkan bahwa kegiatan ini memang murni untuk mengasah kemampuan peserta didik. "Tujuan untuk diadakan event tidak lain untuk mencetak generasi yang berprestasi,"  ujarnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru