• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Madura

Sayyidah Syafiqoh Resmi Pimpin PC IPPNU Sumenep

Sayyidah Syafiqoh Resmi Pimpin PC IPPNU Sumenep
Sayyidah Syafiqoh, Ketua PC IPPNU Sumenep masa khidmat 2022-2024. Foto: Istimewa
Sayyidah Syafiqoh, Ketua PC IPPNU Sumenep masa khidmat 2022-2024. Foto: Istimewa

Sumenep, NU Online Jatim

Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sumenep telah usai digelar di Pondok Pesantren Nurul Islam Karang Cempaka, Bluto, Sumenep, Ahad (30/01/2022). Alhasil, Konfercab tersebut menetapkan Sayyidah Syafiqoh sebagai Ketua PC IPPNU Sumenep masa khidmat 2022-2024.

 

Wanita kelahiran Desa Aeng Merah, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep itu merasa tidak percaya dengan amanah yang kini diembannya. Menurutnya, menjadi pemimpin merupakan tanggungjawab besar di dunia dan di akhirat.

 

"Alhamdulillah, masih tidak menyangka selama dua tahun kedepan saya akan mengemban tanggung jawab besar," kata Syafiqoh, sapaan akrabnya kepada NU Online Jatim.

 

Sejak lulus Sekolah Dasar (SD), Syafiqoh melanjutkan pendidikannya di Pesantren Al-Usymuni hingga perguruan tinggi. Dari pesantren tersebut ia banyak aktif dalam berbagai organisasi dan pernah menjabat sebagai Ketua Pengurus Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPPNU Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Tarate Sumenep.

 

"Sejak SMP hingga kuliah masa pendidikan dihabiskan di pesantren. Dari sana saya memperoleh pengalaman dan jiwa organisatoris terus terpupuk," ujarnya.

 

Sederet prestasi juga ia dapat dari berbagai lomba di ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Baik dari tingkat kecamatan hingga provinsi. Wanita spesialis Fahmil Qur'an itu pernah menyabet juara 2 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2017.

 

"Prestasi saya pernah juara 2 MTQ cabang Musabaqoh Fahmil Qur'an tingkat provinsi dan mewakili Jawa Timur pada MTQ Nasional di Medan tahun 2018," tuturnya.

  

Kedepan, mantan Koordinator Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi (LKPT) PC IPPNU Sumenep itu berkomitmen untuk terus memperbaiki tata kelola organisasi. Ia menganggap masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan baik di internal maupun di ekternal.

 

"Semoga segala agenda bisa dituntaskan di periode ini," pungkasnya.


Editor:

Madura Terbaru