• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 2 Desember 2022

Madura

Harlah Ke-99 NU

Semarak Harlah Ke-99, NU di Sumenep Gelar Lomba Mewarnai Pendiri NU

Semarak Harlah Ke-99, NU di Sumenep Gelar Lomba Mewarnai Pendiri NU
Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba mewarnai pendiri NU di Pragaan, Sumenep, Kamis (17/02/2022). (Foto: NOJ/ Firdausi)
Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba mewarnai pendiri NU di Pragaan, Sumenep, Kamis (17/02/2022). (Foto: NOJ/ Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan, Kabupaten Sumenep menggelar lomba mewarnai tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU), yakni Hadratussyekh KH M Hasyim Asy'ari. Event ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) atau Raudhatul Athfal (RA) se-Kecamatan Pragaan, Kamis (17/02/2022) di aula setempat. 

 

Sekretaris Panitia Ahmad Qusyairi menjelaskan, lomba untuk menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU ini digelar untuk mengenalkan para muassis NU sejak dini. Juga menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan cinta terhadap Negara Kesatuan Indonesia (NKRI). 

 

"Anak-anak adalah aset besar dan pondasi pertama yang kelak akan melanjutkan tongkat estafet bangsa dan organisasi. Semoga lewat lomba ini kami bisa mengenalkan pahlawan nasional, ulama besar NU yang menjadi panutan Ormas besar di Indonesia. Hal terpenting anak-anak bisa meneladani akhlak atau budi perkerti yang dicontohkan oleh Mbah Hasyim," ujarnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim di arena perlombaan. 

 

Dijelaskan pula, ada 70 peserta yang mengikuti ajang tahunan ini. Para peserta didampingi oleh guru-guru mereka.

 

Sedangkan ketentuan lomba ini, antara lain: peserta terdiri dari anak PAUD dan RA, bersifat perorangan, teks gambar disediakan panitia, peserta membawa peralatan gambar sendiri (krayon dan meja) dan membayar uang konstribusi Rp10.000 perorangan. 

 

"Adapun jurinya adalah Ny Siti Aminah, Ny Muthmainnah dan Ulfaidah. Mereka semua dari kalangan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Pragaan," tutur Sekretaris Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pragaan itu. 

 

Ny Muthmainnah membacakan kriteria penilaian sebelum lomba dimulai. Yaitu, kerapian, full colour, kesesuaian warna, penomoran dibagi menjadi 2, antara lain: nomor punggung dan nomor gambar.

 

Dari hasil penilaian, Ny Siti Aminah mengumumkan sang juara. Untuk tingkat PAUD juara I jatuh pada Faza Shabrina Azzahra (nilai 260), juara II Aisyah Naura Diana (nilai 255), juara III Vina Ainaya (nilai 243).

 

Untuk tingkat RA, juara I jatuh pada Diana Baihana Hidayati delegasi RA Nurur Rahmah Pragaan Daya (nilai 280), Muhammad Roji Ridhorroman delegasi RA Mambaul Ihsan Prenduan (nilai 275), juara III Nafa Isma Dania delegasi RA Nurur Rahmah Pragaan Daya (nilai 273).

  

"Mengenai pemberian piagam, sertifikat dan bingkisan akan diserahkan saat hari puncak yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2022," pungkas Ketua PAC Fatayat NU Pragaan tersebut.


Editor:

Madura Terbaru