• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Malang Raya

Bagikan Tumpeng dan Mukena, Cara Fatayat NU Malang Peringati Harlah

Bagikan Tumpeng dan Mukena, Cara Fatayat NU Malang Peringati Harlah
Sejumlah pengendara mendapat bingkisan dari PC Fatayat NU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/M Miftachur R)
Sejumlah pengendara mendapat bingkisan dari PC Fatayat NU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/M Miftachur R)

Malang, NU Online Jatim

Sejumlah terobosan dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang dalam peringatan hari lahir ke-71  kali ini. Dari mulai kegiatan dalang jaringan atau daring hingga luar jaringan atau luring.

 

Pada momentum puncak harlah kali ini, PC Fatayat NU Kabupaten Malang menggelar khatmil Qur’an, pembagian 71 tumpeng, dan membagikan sejumlah mukena. Kegiatan dipusatkan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, Sabtu (24/04/2021).

 

“Serangkaian kegiatan puncak harlah Fatayat NU ke 71 ini dilaksanakan secara luring dan daring. Kegiatan diikuti seluruh jajaran pengurus dari cabang, anak cabang, hingga ranting,” kata Hj Nur Mutiah Faridah.

 

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Malang tersebut menjelaskan kepada NU Online Jatim bahwa khatmil Qur’an dibuka secara daring dikhususkan kepada muassis Fatayat NU dari pusat hingga cabang.

 

Terdapat 81 majelis khatmil Qur'an dari PAC hingga ranting di tempat masing- masing yang melaksanakan kegiatan ini. Dan acara ditutup dengan pembacaan tahlil dan doa khatmil Qur’an.

 

Dalam rangkaian ini, PC Fatayat NU Kabupaten Malang juga menggelar pembagian sejumlah 71 tumpeng. Hal tersebut sebagai wujud syukur dalam rangkaian harlah tahun ini, juga dengan kegiatan lain.

 

“Kami juga membagikan 71 tumpeng dan sejumlah mukena,” tutur Ning Mutik, sapaan akrabnya.

 

Acara ini berlangsung mulai pukul 11.00 WIB dan berakhir menjelang buka puasa. Kegiatan ditutup dengan pembagian tumpeng dan mukena kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Kantor PCNU Kabupaten Malang.

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Malang Raya Terbaru