• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Malang Raya

Kader IPNU-IPPNU Harus Paham Regulasi Organisasi

Kader IPNU-IPPNU Harus Paham Regulasi Organisasi
Ngaji Organisasi PKPT IPNU IPPNU UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di Jl. Sasando No. 296, Tunggulwulung Lowokwaru Malang pada Sabtu sampai Ahad (24-25/04/2021). (NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Ngaji Organisasi PKPT IPNU IPPNU UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di Jl. Sasando No. 296, Tunggulwulung Lowokwaru Malang pada Sabtu sampai Ahad (24-25/04/2021). (NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar ‘Ngaji Organisasi Bedah PPOA & PD/PRT’. Kegiatan ini dilaksanakan di Jl Sasando No 296 Tunggulwulung Lowokwaru Malang pada Sabtu sampai Ahad (24-25/04/2021).

 

Tujuannya, supaya seluruh kader IPNU-IPPNU memahami seperangkat peraturan atau regulasi organisasi. Sehingga dalam menjalani proses kaderisasi tidak bertentangan dengan regulasi organisasi.

 

"Kegiatan ini tujuannya tidak lain dan tidak bukan dapat memberikan edukasi kepada seluruh pengurus khususnya maupun anggota baru yang kemarin sudah mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) tentang aturan dasar organisasi begitu halnya sistem administrasinya. Bagi rekan-rekanita yang tidak bisa hadir secara langsung maka kami sediakan link google meet untuk mengikuti kegiatan secara utuh," kata Anggi Yusuf, Ketua PKPT IPNU UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

 

Yusuf sapaan akrabnya berharap, seluruh kader bisa paham dan bisa mengamalkan aturan organisasi yang benar.

 

"Harapannya kedepan kami ingin rekan-rekanita ini, yang pertama itu ingin paham akan PPOA dan PD/PRT organisasi segara kaffah. Karena aturan ini adalah tonggak atau jalan bagi kita semuanya untuk melaksanakan administrasi maupun organisasi secara benar. Tentunya kami berharap nantinya rekan-rekanita selepas mengikuti acara ini bisa mengimplementasikan yang diperoleh dari ngaji organisasi kali ini," tandasnya

 

 

Beberapa pemateri dalam ngaji organisasi ini yaitu Moch Nasruddin Wakil Sekretaris PC IPNU Kota Malang, Noor Vidya Megantari Wakil Sekretaris PC IPPNU Kota Malang, dan Siti Aisyah Rosadi Ketua PC IPPNU Kota Malang.

 

Editor: Romza


Editor:

Malang Raya Terbaru