• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Malang Raya

Jelang Kemah dan Porseni Santri, Ini yang Dilakukan Sako Pramuka Ma'arif NU Malang

Jelang Kemah dan Porseni Santri, Ini yang Dilakukan Sako Pramuka Ma'arif NU Malang
Technical meeting Sako Ma'arif NU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Technical meeting Sako Ma'arif NU Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim 

Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang menggelar Technical Meeting Kemah dan Porseni Santri NU Kabupaten Malang, Sabtu (24/09/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di STIE Al-Rifaie Gondanglegi, Kabupaten Malang.


Ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, H Abdul Malik Karim Amrullah menyampaikan, secara global persiapan Kemah dan Porseni Santri NU Kabupaten Malang sudah mencukupi syarat.


"Saya lihat persiapannya sangat matang dan sudah sesuai yang kita rencanakan untuk kemah santri ini," katanya kepada NU Online Jatim.


Ia menjelaskan, pemilihan tempat kemah santri di STIE Al-Rifaie merupakan salah satu alternatif yang baik untuk pelaksanaan.


"Setelah TM ini saya harap seluruh kepanitiaan terutama Sako Pramuka Ma'arif NU Kabupaten Malang untuk bergerak lebih masif mempersiapkan kegiatan yang baik," tambah Mantan Ketua PC Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU Kabupaten Malang tersebut.


Sementara itu, Ketua Sako Pramuka Ma'arif NU Kabupaten Malang, Ribut Iswanto menyampaikan, Kemah dan Porseni Santri NU Kabupaten Malang direncanakan akan dilaksanakan pada 21 hingga 23 Oktober 2022 mendatang.


"Ada 4 jenjang yang mengikuti perkemahan ini, di antaranya yakni Siaga SD/MI, Penggalang SD/MI, Penggalang SMP/Mts, dan Penegak SMA/MA. Khusus adik-adik SD/MI nantinya tidak menginap dan hanya mengikuti kegiatan selama sehari saja," tutur Ribut.


Ia menjelaskan, pihaknya menargetkan jumlah peserta kemah santri sejumlah 2.000 siswa-siswi.


"Saat ini yang mendaftar sudah 1.000 lebih. Dari 33 kecamatan di Kabupaten Malang, sudah terdaftar sekitar 85 persen," tutup warga Singosari Malang tersebut.


Dari pantauan NU Online Jatim, pembina dan perwakilan Sako Pramuka Ma'arif NU masing-masing lembaga mengikuti kegiatan technical meeting sesuai kategorinya masing-masing.


Editor:

Malang Raya Terbaru