• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Malang Raya

Kemandirian Jamiyah, LPNU Malang Konsolidasi Gerakan Ekonomi

Kemandirian Jamiyah, LPNU Malang Konsolidasi Gerakan Ekonomi
Suasana konsolidasi gerakan ekonomi di Gedung Cagar Budaya Kantor Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang. (Foto: NOJ/NUMalang.id).
Suasana konsolidasi gerakan ekonomi di Gedung Cagar Budaya Kantor Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang. (Foto: NOJ/NUMalang.id).

Malang, NU Onlie Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Malang menggelar acara konsolidasi gerakan ekonomi di Gedung Cagar Budaya Kantor Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang.


Acara dihadiri oleh 29 perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Malang, Selasa (28/11/2023).


Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili dalam sambutannya mengatakan, sesuai amanat Muktamar lampung fokus utama NU terkait kemandirian jamaah dan jam’iyah.


Menurutnya, PCNU Kabupaten Malang menempati peringkat pertama se PWNU Jatim dalam beberapa bidang. Misalnya Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dalam hal pengumpulan ZIS, juga Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LPWNU) dalam hal pendataan waqaf Nadzir badan hukum NU.


“Namun dalam gerakan ekonomi masih tertinggal dengan PCNU yang lain, karena itu upaya-upaya LPNU seperti ini harus diapresiasi dan di dukung penuh oleh seluruh pengurus dan warga NU,” ujarnya yang dilansir dari NUMalang.id, Kamis (30/11/2023).


Pihaknya menjelaskan, hal ini terinspirasi dari kisah-kisah kesuksesan Rasulullah yang terdokumentasi dalam berbagai literatur kitab klasik dan modern.


Bahkan, hasil riset beberapa doktor sejarah menunjukkan kekayaan Rasulullah mencapai satu triliun. “Hal ini menjadi alasan mengapa kita perlu mencontoh junjungan kita dengan tindakan nyata, sambil mengurangi kata-kata yang kurang penting di media sosial,” tegasnya.


Selanjutnya dari LPNU menyampaikan presentasi tentang roadmap air minum dalam kemasan merek AQNU yang telah menjadi merek resmi PCNU Kabupaten Malang yang sebelumnya telah dihibahkan oleh pemegangnya yakni Gus Shodiq Askandar ke PCNU Kabupaten Malang.


LPNU mengajak semua warga Nahdhiyin khususnya di wilayah Kabupaten Malang untuk mengonsumsi AQNU karena sebagai satu-satunya AMDK milik NU.


LPNU juga mengajak warga Nahdliyin di Kabupaten Malang untuk menjadi agen POM Minyak Goreng. LPNU memberikan kesempatan pendaftaran melalui https://bit.ly/PendaftaranAgenLPNU.


Malang Raya Terbaru