• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Malang Raya

Rakernas LP Ma'arif NU Dibuka Waketum PBNU, Ada Fashion Show SMKNU

Rakernas LP Ma'arif NU Dibuka Waketum PBNU, Ada Fashion Show SMKNU
Pembukaan Expo Pendidikan Rakernas LP Ma'arif NU PBNU di halaman Unisma, Jumat (26/08/2022) sore. (Foto: istimewa).
Pembukaan Expo Pendidikan Rakernas LP Ma'arif NU PBNU di halaman Unisma, Jumat (26/08/2022) sore. (Foto: istimewa).

Malang, NU Online Jatim 

Pameran Pendidikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bertajuk resmi dibuka oleh Wakil Ketua Umum PBNU KH Nizar Ali, Jumat (26/08/2022). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Universitas Islam Malang (Unisma) juga menampilkan Fashion Show dari SMK NU Banat Kudus, Jawa Tengah.


"Atas nama PBNU, kami menyampaikan terima kasih kepada LP Ma'arif NU yang telah menyelenggarakan Rakernas ini. Tentunya ini merupakan suatu hal yang luar biasa dalam menyongsong kepengurusan baru serta satu abad lahirnya Nahdlatul Ulama," Prof Nizar.


Menurutnya, momentum menjelang satu abad NU sudah seharusnya disyukuri bersama. "Tentunya ini perlu syukuri bersama karena sesuai Sabda Rasulullah SAW yang menyebutkan bahwa setiap satu seratus tahun sekali akan lahir mujaddid baru. Ini merupakan bagian dari mencetak mujaddid LP Ma'arif NU di masa yang akan datang," ungkapnya.


Prof Nizar menjelaskan, pameran pendidikan ini merupakan bagian dari kemajuan LP Ma'arif NU melalui karya-karya yang luar biasa.


"Kita optimis LP Ma'arif NU mempunyai kontribusi besar ke depannya. Pameran ini membuktikan bahwa kita tidak kalah dengan yang lain," jelasnya.


Sementara itu, Ketua LP Ma'arif NU PBNU, H Muhammad Ali Ramdhani menuturkan, pameran pendidikan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa LP Ma'arif NU bukan hanya menyentuh sesuatu hal yang tak nampak, tetapi juga hal yang nampak.


"Seperti di depan kita ada sebuah prototipe kendaraan tenaga surya yang hemat energi serta ramah lingkungan. Hasil inovasi karya siswa SMK Ma'arif 1 Wates Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), karya Jawa Tengah yang istimewa, dan beberapa daerah yang lain," tuturnya.


Ia juga menyampaikan, melalui pameran pendidikan ini diharapkan dapat menunjukkan kepada khalayak umum bahwa LP Ma'arif NU mempunyai kontribusi nyata dalam peradaban melalui artefak-artefak yang nyata.


Sebagai informasi bahwa dalam kesempatan ini turut dihadiri Rektor Unisma, H Maskuri, Ketua PW LP Ma'arif NU Jawa Timur, KH Noor Shodiq Askandar, dan lainnya.


Seluruh tamu undangan yang hadir dalam pembukaan ini dihibur dengan penampilan tari saman dari siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantren Jabal Nur Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, dan Fashion Show dari SMK NU Banat Kudus, Jawa Tengah.


Editor:

Malang Raya Terbaru