• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Malang Raya

Resmi Dilantik, Ansor Karangploso Malang Diharap Mampu Berkolaborasi

Resmi Dilantik, Ansor Karangploso Malang Diharap Mampu Berkolaborasi
Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Karangploso, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Prosesi pelantikan PAC GP Ansor Karangploso, Kabupaten Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karangploso, Kabupaten Malang masa khidmat 2022-2024 resmi dilantik. Agenda pelantikan yang mengusung tema 'Meneguhkan Jati Diri Kader GP Ansor Sebagai Penerus Jam'iyah Nahdlatul Ulama' ini dipusatkan di Aula HM Thohir MWCNU Karangploso, Ahad (03/07/2022).


Kepengurusan GP Ansor Karangploso secara langsung dilantik oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi. Dalam sambutannya, ia pun menyampaikan selamat atas pengurus yang dilantik.


"Selamat kepada seluruh kader yang dilantik pada hari ini. Berkhidmat di Ansor dan Banser merupakan bagian dari khidmat di NU. Oleh karenanya, regenerasi dan kaderisasi wajib untuk dilakukan," kata Fatkhurrozi.


Dirinya mengingatkan, agar GP Ansor Karangploso terus melakukan sinergi dengan sejumlah pihak. Di antaranya bersinergi dengan seluruh banom NU, terutama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).


"Saya berharap sahabat-sahabat sekalian bisa bersinergi dengan IPNU, agar nantinya proses regenerasi di Ansor dapat berjalan dengan baik," imbuhnya.


Sementara Ketua MWCNU Karangploso, Gus Nadzil Khoir mengingatkan agar seluruh elemen yang ada dapat terus berkhidmat dan terus berjuang di Nahdlatul Ulama.


"Kami tak henti-hentinya juga mendorong agar Ansor terlibat dalam kemandirian ekonomi NU melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU)," tuturnya.


Di sisi lain, Ketua PAC GP Ansor Karangploso, Abdul Wahab memaparkan, bahwa proses kaderisasi Ansor dan Banser diharapkan dapat terus berjalan dengan baik.


"Kami berharap seluruh lembaga dan banom NU selalu mendukung penuh program kerja kami nantinya. Sehingga, roda organisasi tetap berputar sebagaimana mestinya," ucapnya.


Sebagai informasi, prosesi pelantikan tersebut dihadiri sejumlah undangan. Di antaranya sejumlah banom NU Karangploso, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Karangploso, dan lain sebagainya.


Malang Raya Terbaru