• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Matraman

1000 Hari Wafat Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni Bakal Dihadiri Sejumlah Tokoh

1000 Hari Wafat Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni Bakal Dihadiri Sejumlah Tokoh
Pamflet 1000 hari wafatnya Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni. (Foto: NOJ/ist)
Pamflet 1000 hari wafatnya Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni. (Foto: NOJ/ist)

Tulungagung, NU Online Jatim

Peringatan 1000 hari meninggalnya Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Ir H Alfa Isnaeni bakal dihadiri sejumlah tokoh. Salah satunya KH. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Gus Muwafiq.

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tulungagung, Mukhamad Sukur saat dikonfirmasi, Jum'at (02/12/2022) mengatakan untuk persiapan teknis dari pihaknya sudah hampir 90 persen.

 

"Peringatan 1000 hari Kasatkonas Banser Alfa Isnaeni ini akan bertempat di kediaman almarhum Jalan Sentot Prawirodirjo Nomor 09 Gang Hakim, Kelurahan Panggungrejo Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. Insyaallah panitia juga menyiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam kegiatan haul," katanya.

 

Dosen UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung ini juga menjelaskan, nanti diprakirakan ada beberapa muhibbin Ansor Banser yang hadir dari Blitar, Trenggalek, Kediri dan lainnya.

 

"Untuk acara nanti Insyaallah juga akan dihadiri oleh PW GP Ansor Jawa Timur dan jajaran Satkornas Banser Pusat," imbuhnya.

 

Sukur menambahkan, bagi kader-kader Ansor, Banser atau nahdliyyin lain yang berhalangan hadir, tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, panitia telah menyiapkan live streaming, supaya dapat diikuti oleh kader-kader seluruh Indonesia.

 

"Bagi para kader yang tidak bisa datang, dari panitia juga menyiapkan live streaming YouTube. Nanti bisa dilihat di channel Ansor Tulungagung Official," tandasnya.

 

Sebagai informasi, Alfa Isnaeni merupakan kader NU tulen. Berproses dari ranting hingga diamanahi sebagai Kasatkornas Banser. Kendati demikian, ia tidak pernah lupa dengan daerah dimana ia dibesarkan. Beberapa kali menggelar buka bersama dan halal bihalal kala pulang dari Jakarta.

 

Selain itu, menurut keterangan Sukur, Alfa Isnaeni mampu memahami potensi kader-kader dari berbagai latar belakang. Selalu memperhatikan, mendukung dan membimbing untuk menjadi kader yang tangguh dan tidak mudah putus asa.


Matraman Terbaru