• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Matraman

Ansor Ponorogo Gelar Apel Pembaretan di Momen Harlah NU

Ansor Ponorogo Gelar Apel Pembaretan di Momen Harlah NU
Kegiatan pembaretan yang dilaksanakan GP Ansoro Ponorogo. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)
Kegiatan pembaretan yang dilaksanakan GP Ansoro Ponorogo. (Foto: NOJ/Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Ponorogo menggelar Apel Pembaretan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Masjid NU Jalan Sultan Agung kota setempat, Ahad (13/02/2022) malam. Acara tersebut dibarengkan dengan peringatan Harlah ke-99 NU.

 

Muhammad Ilham, Ketua PC GP Ansor Ponorogo, Muhammad Ilham, mengatakan, pembaretan Banser dilakukan pada tujuh Pimpinan Anak Cabang yang sudah melakukan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar). Sebanyak 374 anggota Banser yang diberikan pembaretan pada kegiatan tersebut.

 

Anggota Banser yang menerima pembaretan rata-rata berusia muda. "Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan pesan saya kepada Banser harus siap kalau dipanggil Kiai NU. Kegiatan ini juga bagian dari peringatan Harlah NU ke-99," katanya.

 

Ilham mengungkapkan, dengan adanya kader Banser yang muda-muda, diharapkan bisa melayani NU dan warga Nahdliyin dengan lebih maksimal. Ia berharap pada Harlah ke-99 NU, GP Ansor Ponorogo mendapatkan berkah NU dan yang diberikan baret bisa merasakan momen yang melekat di hati.

 

"Ini kita juga brokohan, melangitkan doa untuk para muassis dan pejuang NU, tak lupa pejuang NKRI. Terima kasih kepada semua anggota dan semua pihak yang turut menyukseskan acara ini," papar Ilham.

 

Sementara itu, KH Mohammad Sholikhan Al Hafidz, Rais Syuryiah PCNU Ponorogo, berpesan kepada seluruh kader Banser agar terus rukun dan kompak serta satu komando dalam melayani ulama dan NU. “Tidak boleh terpecah belah oleh kepentingan apa pun,” ucapnya.


Matraman Terbaru