• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 19 Januari 2022

Matraman

Banser Setiap Kecamatan di Jombang Dikumpulkan, Ada Apa?

Banser Setiap Kecamatan di Jombang Dikumpulkan, Ada Apa?
Upgrading Banser Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa).
Upgrading Banser Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa).

Jombang, NU Online Jatim

Selama bulan Oktober 2020 ini Barisn Ansor Serbaguna (Banser) di Kabupaten Jombang dkumpulkan di setiap kecamatan. Pengumpulan Banser ini dilakukan secara bergantian di setiap kecamatan. Adapun yang hadir dalam forum Banser tersebut adalah pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jombang.

 

Dari data yang dihimpun, pengumpulan Banser di Kabupaten Jombang ini sudah dilakukan di wilayah Kecamatan Tembelang, Kecamatan Ploso, Kecamatan Ngusikan, Kecamatan Mojowarno, Kecamatan Mojoagung, dan Kecamatan Perak. Rencananya, pengumpulan Banser akan terus dilakukan di 21 Kecamatan hingga bulan Desember mendatang.

 

Pengumpulan Banser ini dikemas dengan istilah Upgrading di setiap Satkoryon atau tingkat kecamatan. Adapun pengumpulan Banser di Kecamatan Perak dilaksanakan di balai desa dan lapangan Sukorejo, Sabtu (31/10/2020).

 

Turut hadir dalam  kegiatan tersebut, H Zulfikar Damam Ikhwanto Ketua PC GP Ansor Jombang, KH Haris Munawir Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Perak, Subandi Mashuda Kasatkorcab Banser Jombang, Iptu Dwi Retno Suharti kapolsek Perak, serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Perak.

 

“Tujuan dari adanya kegiatan Upgrading ini adalah menumbuhkan sebuah sikap Konsolidasi. Banser tidak memiliki batas kriteria usia yang diharuskan, oleh karenanya kami bermaksud untuk mempersatukan dan mempererat hubungan diantara anggota Banser dalam satu komando, baik yang tua maupun muda,” ungkap Subandi Mashuda.

 

Sementara itu, H Zulfikar Damam Ikhwanto, yang akrab dipanggil Gus Antok berharap, melalui kegiatan Upgrading yang dilaksanakan Banser bisa semakin bersatu dalam satu komando.

 


“Kami berharap Banser tetap bersatu demi Agama dan Negara. Ansor dan Banser merupakan aset terpenting sekaligus kebanggaan NU. Sebab kita mengawal para ulama, insyaallah kita akan mendapatkan barokahnya. Oleh karenanya kesungguhan dan ketulusan dari seluruh anggota Banser sangat kami harapkan,” ujar Gus Atok.

       

Penulis: Ratna Aji Nur Fatimah

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru