• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Matraman

Begini Cara Fatayat NU di Madiun Berbagi kepada Anak Yatim

Begini Cara Fatayat NU di Madiun Berbagi kepada Anak Yatim
PAC Fatayat NU Pilangkenceng Kabupaten Madiun saat berbagi kepada anak yatim. (Foto: NOJ/ Mirna nur Asyiah).
PAC Fatayat NU Pilangkenceng Kabupaten Madiun saat berbagi kepada anak yatim. (Foto: NOJ/ Mirna nur Asyiah).

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun menggelar kegiatan sosial dengan tema ‘Fatayat Peduli Yatim’. 

 

Kegiatan tersebut digelar di Taman Lembang Desa Ngale kecamatan setempat pada Ahad, (14/11/2021). 

 

"Acara sengaja dilaksanakan di taman agar anak-anak merasa senang," kata Karimatul Muawanah, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Pilangkenceng.

 

Menurutnya, untuk melaksanakan kegiatan tersbeut, pihaknya melakukan pengumpulan dana dari donatur, pengurus dan anggota. Dari dana yang terkumpul kemudian disalurkan kepada anak yatim. Santunan tersebut tidak hanya berupa uang, tetapi ada pula gizi, edukasi dan motivasi kepada perwakilan anak yatim dari ranting Fatayat se-Kecamatan Pilangkenceng.

 

Kegiatan ini bertujuan agar dapat memberikan manfaat kepada sesama, utamanya untuk anak yatim. 

 

"Fatayat harus bisa memberikan kemanfaatan bagi sesama, dengan program Fatayat peduli yatim ini, kami ingin membantu anak yatim, sedikit berbagi kebahagiaan. Maka, selain santunan kita juga mengajak anak-anak untuk senam bersama serta memberi motivasi kepada mereka," tuturnya.

 

Ia melanjutkan, program ini mendapat sambutan baik dari para anggota Fatayat NU, segingga banyak anggota dan alumni yang bersedia menjadi donatur tetap.

 

 

"Program ini akan kami lanjutkan. Dan insyaallah akan kami laksanakan setiap bulan," pungkasnya.


Editor:

Matraman Terbaru