• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Matraman

CBP-KPP Mojokerto Gelar Diklatpel, Ini Harapannya

CBP-KPP Mojokerto Gelar Diklatpel, Ini Harapannya
Poster Diklatpel CBP-KPP Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia Novita Hanum)
Poster Diklatpel CBP-KPP Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia Novita Hanum)

Mojokerto, NU Online Jatim

Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corbs Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Kabupaten Mojokerto akan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Pelatih (Diklatpel) selama empat hari pada 24-27 Maret 2022 mendatang. Bertempat di MI Miftahul Huda Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, kegiatan tersebut bertema Esprit De Corps Majapahit.


M Saadilah Muaqib, Komandan DKC CBP Kabupaten Mojokerto, mengatakan, kesiapan sudah hampir 50 persen, tinggal mengadakan pertemuan dengan Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) CBP KPP Jatim untuk melakukan presentasi konsep dan juga persiapan sejauh ini.


“Untuk peserta kita fokuskan internal Mojokerto meliputi pengurus DKC dan juga DKAC yang ada di Mojokerto. Peserta maksimal 20 orang, kita fokuskan internal dulu supaya nanti bisa maksimal untuk tim pelatih/instruktur di Mojokerto sendiri,” katanya kepada NU Online Jatim, Selasa (08/03/2022).


Aqib menjelaskan, sebelum tahap pelaksanaan nanti kita adakan screening peserta. Ada dua tahap seleksi yang pertama nanti peserta membuat artikel dengan tema peran dan fungsi CBP KPP dalam sosial masyarakat.


“Yang mana nanti artikel tersebut dikumpulkan sebelum tahap seleksi yang kedua, untuk seleksi yang kedua nanti kami akan adakan secara offline dengan beberapa pertanyaan yang sudah kami siapkan untuk nanti akan ditanyakan ke calon peserta diklatpel,” jelasnya.


Dirinya mengungkapkan, persyaratan pesertanya meliputi foto copy sertifikat Diklatama, merupakan pengurus DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto dibuktikan dengan SK, surat rekomendasi PAC/DKAC setempat, usia minimal 17-23 tahun.


“Nanti juga menyertakan surat keterangan sehat dari puskesmas/dokter, surat izin orang tua/wali itu sangat penting mengingat kegiatan kita selama empat hari,” ungkapnya.


“Tema yang di ambil kali ini menerangkan tentang loyalitas dan kebanggaan yang merupakan buah dari semangat terhadap kesatuan yang diperlihatkan oleh anggota-anggotanya,” imbuhnya.


Matraman Terbaru