• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Matraman

Hari Santri, Ansor Magetan dan Muslimat NU Bagikan Ribuan Sembako

Hari Santri, Ansor Magetan dan Muslimat NU Bagikan Ribuan Sembako
Ansor Mageran menyerahklan ribuan paket sembako kepada warga. (Foto: NOJ/Zaenal Faizin)
Ansor Mageran menyerahklan ribuan paket sembako kepada warga. (Foto: NOJ/Zaenal Faizin)

Magetan, NU Online Jatim
Dalam rangka memperingati Hari Santri 2021, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bekerja sama dengan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Magetan mengadakan bakti social. Kali ini berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

"Kegiatan ini sebagai wujud kongkrit peran GP Ansor kepada masyarakat di tengah pandemi yang sampai hari ini belum berakhir," kata Ketua PC GP Ansor Magetan, Habib Mustofa kepada NU Online Jatim, Jumat (22/10).

 

Ia menjelaskan, Ansor juga terus berupaya membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Yang dilakukan adalah dengan mengadakan vaksinasi hingga 3000 dosis tahap pertama. Itu pun dengan bonus makan siang secara gratis bagi warga yang ikut divaksin.


"Kami juga memberikan wawasan kepada masyarakat agar tidak kendor dan tetap menaati protokol kesehatan sebagai ikhtiar lahir menghadapi pandemi," ungkap pria yang akrab disapa Gus Toev itu.

 

Ansor juga gencar memberikan edukasi dan instruksi kepada seluruh anggota di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting Ansor agar turut berperan aktif dalam kegiatan sosial di masing-masing wilayah.

 

"Dengan demikian, peran Ansor pada tataran akar rumput bisa dirasakan masyarakat luas," katanya.


Sementara itu, penyaluran sembako dilaksanakan di Desa Suco dan Desa Tanjung, Kecamatan Bendo bersama dengan PC Muslimat NU. Sebanyak 1500 paket sembako disalurkan untuk warga.

 

Dirinya atas nama organisasi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Terutama jajaran PC Muslimat NU Magetan dan badan otonom NU di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama se-Magetan.

 

“Juga terima kasih juga atas support teman-teman dari Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB atas kegiatan ini," kata Irfan Fajri, koordinator kegiatan.

 

Pembagian sembako mendapat apresiasi dari Kepala Desa Suco, Kecamatan Bendo, Didik. Dia berterima kasih atas kepercayaan Ansor yang memilih desanya sebagai tempat penyaluran sembako.

 

"Semoga kegiatan ini bisa terus dilanjutkan karena manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat," katanya.

 

Penulis: Zaenal Faizin


Editor:

Matraman Terbaru