• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Matraman

Jaga Kekompakan, STAINU Pacitan Gelar Class Meeting usai Ujian Akhir

Jaga Kekompakan, STAINU Pacitan Gelar Class Meeting usai Ujian Akhir
Salah satu tim class meeting STAINU Pacitan (Foto: NOJ/Al Amin)
Salah satu tim class meeting STAINU Pacitan (Foto: NOJ/Al Amin)

Pacitan, NU Online Jatim
Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan, khususnya angkatan 2018 telah melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS). Dan untuk melepas penat usai berjibaku dengan sejumlah soal dan tugas akhir, di halaman kampus setempat, Ahad (13/02/2022). Dan ada dua  jenis kompetisi yang dipertandingkan dalam acara tersebut, yakni, futsal untuk putra dan bola volly untuk putri. 
 

Ketua STAINU Pacitan, Muhammad Syuhada Subir menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Karena class meeting telah vakum selama dua tahun disebabkan adanya pandemi Covid-19. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut, minat, bakat dan kekompakan antarmahasiswa sehingga dapat terjalin kembali. 
 

"Saya ucapkan terima kasih dan juga apresiasi kepada seluruh mahasiswa angkatan 2018 yang telah bersusah payah melaksanakan kegiatan class meeting. Ini merupakan salah satu event yang nanti-nantikan oleh seluruh mahasiswa," katanya saat membuka acara. 
 

Sementara itu, mahasiswa program studi ekonomi syariah, Muhammad Atok'urrohman memaparkan bahwa selain untuk berkompetisi, momentum ini juga digunakan sebagai ajang silaturahim antarmahasiswa. Menang atau kalah dalam sebuah pertandingan merupakan hal biasa, yang utama adalah kejujuran dan kekeluargaan yang terus terjalin. 
 

"Dalam sebuah perlombaan, yang  menang membawa hadiah dan sedangkan yang kalah membawa sedikit kekecewaan itu sudah hal biasa. Sehingga, mahasiswa dapat memperoleh dampak positif dan tidak berkecil hati," terangnya selaku penanggungjawab kegiatan.
 

Dia berharap, meskipun masih pandemi, kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan pada semester berikutnya dapat merambah ke cabang olahraga lain. 
 

"Semoga class meeting berikutnya bukan hanya dua cabang olahraga. Dan event seperti ini saya berharap dapat dukungan penuh baik dari mahasiswa, dosen maupun pihak kampus yang lain," harapnya. 
 

Kegiatan yang diikuti beberapa prodi, antara lain dari ekonomi syariah, pendidikan agama Islam, dan manajemen pendidikan Islam tersebut berjalan meriah karena antusias dari mahasiswa yang cukup baik. Selain itu, acara juga diawali dengan gema shalawat yang menghadirkan seluruh mahasiswa, dosen serta Ketua STAINU Pacitan. 

 

Penulis: Al Amin


Editor:

Matraman Terbaru