• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Matraman

Kader IPNU-IPPNU Nganjuk Disebut Bakal Jadi Pemimpin Masa Depan

Kader IPNU-IPPNU Nganjuk Disebut Bakal Jadi Pemimpin Masa Depan
Wakil Ketua PCNU Nganjuk, KH Djamaludin Dasuki. (Foto: NOJ. Haafidh NS Yusuf)
Wakil Ketua PCNU Nganjuk, KH Djamaludin Dasuki. (Foto: NOJ. Haafidh NS Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim
Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk KH Djamaludin Dasuki  mengatakan kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bakal jadi pemimpin di masa depan yang memiliki kualitas tinggi.


“Baik nantinya sebagai akademisi, mengisi sistem pemerintahan ataupun aktivis organisasi,” ujarnya saat membuka Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Nganjuk di Aula Kantor PCNU setempat, Ahad (25/09/2022).


Menurut Kiai Djamal, tugas berat sekaligus mulia yang diemban tersebut harus dibekali dengan ilmu keagamaan yang mumpuni dan akhlakul karimah yang dimiliki.


“Para pelajar yang tergabung dalam IPNU dan IPPNU mempunyai kontribusi dalam menciptakan calon pemimpin-pemimpin hebat untuk bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Nganjuk,” katanya.


Mantan Ketua PC GP Ansor Nganjuk itu melanjutkan, kehadiran IPNU-IPPNU di tengah-tengah masyarakat patut disyukuri dan tidak perlu dikhawatirkan. Sebab, para kader IPNU-IPPNU akan mewujudkan keramahan Islam dan ketaatan terhadap negara.


“Saya dulu dibesarkan di IPNU, jadi saya tahu betul tentang bagaimana dinamika yang ada dan sudah pasti kader-kader IPNU-IPPNU akan berhaluan Islam yang rahmatan lil alamin, bukan menjadi bagian dari anti NKRI atau bahkan teroris,” ungkapnya.


Secara terpisah, Ketua PC IPNU Nganjuk Ahmad Zainul Hasan mengatakan, kegiatan Rapimcab dan Rakorcab PC IPNU-IPPNU Nganjuk serta Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Nganjuk itu membahas sejumlah agenda penting.


“Forum tersebut juga menjadi sarana menerima saran dan masukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) atas kinerja para anggota yang mengalami kendala,” tuturnya.


Zainul menambahkan, gerakan IPNU-IPPNU ke depan harus mampu dirasakan oleh masyarakat. Salah satu caranya ialah dengan membawa gerakan kader insan rabbani bersistem structural dan sistematis.


“Sehingga saat ada kegiatan bisa lebih serius, permasalahan apapun ke depan harus kita bahas bersama, harus selaras dengan hasil Kongres di Jakarta kemarin,” pungkasnya.


Matraman Terbaru