• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Matraman

LAZISNU se-Nganjuk Tebar Kebaikan Muharram dengan Ribuan Yatim

LAZISNU se-Nganjuk Tebar Kebaikan Muharram dengan Ribuan Yatim
Santunan anak yatim. (Foto: NOJ/Haafidh)
Santunan anak yatim. (Foto: NOJ/Haafidh)

Nganjuk, NU Online Jatim
NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Nganjuk menggelar santunan pada Rabu (10/08/2022). Kegiatan bertajuk Muharram Bershalawat dan Berbagi Cinta 1000 Yatim ini dilaksanakan di Halaman Kantor PCNU Nganjuk.

 

Ketua NU Care-LAZISNU Nganjuk, Moch Masyhuri mengatakan bahwa acara ini dapat terlaksana berkat dukungan berbagai pihak seperti Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Tunas Artha Mandiri (TAM) Syariah, Wakil Ketua DPR RI Gus A Muhaimin Iskandar dan lainnya.

 

"Kegiatan ini adalah bukti bahwa program NU Care-LAZISNU Nganjuk dekat dan nyata serta dapat dirasakan para dhuafa dan anak yatim,” katanya.

 

Dijelaskan Kang Huri, masing-masing anak yatim memperoleh santunan berupa uang tunai dan sembako. Di antara yang mendapatkan santunan adalah yatim binaan NU Care-LAZISNU dimana setiap bulan mereka juga mendapatkan pendampingan pendidikan dan beasiswa sekolah.

 

"Sebagai manusia yang telah Allah berikan suatu nikmat kepada kita. Sepatutnya mari bersyukur, bentuk syukur kita semua dengan menyantuni anak yatim. Terima kasih kepada seluruh donatur NU Care-LAZISNU Nganjuk," ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Nganjuk ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdonasi untuk mewujudkan ambulance gratis agar dapat membantuk pelayanan kesehatan dhuafa di pedesaan.

 

Kang Huri menambahkan, apabila ada masyarakat yang hendak mengkhitankan anaknya dapat langsung menghubungi LAZISNU di masing-masing Kecamatan. Layanan ini khusus bagi masyarakat dhuafa Kabupaten Nganjuk.

 

"Jangan ragu untuk menjadi mitra dan donatur LAZISNU, banyak program yang kita kerjakan seperti pelatihan usaha, bantuan modal usaha, bedah rumah dan masih banyak lagi," imbuhnya.

 

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur A Afif Amrullah turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada NU Care-LAZISNU se-Kabupaten Nganjuk sebagai bagian dakwah bil hal dan kehadiran NU di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Atas nama LAZISNU Jawa Timur kami tentu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepasa NU Care-LAZISNU Nganjuk  yang telah melaksanakan kegiatan yang luar biasa ini, jazakumullah ahsanal jaza,” pungkasnya.


Matraman Terbaru