• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Matraman

Lewat PAUD, Fatayat NU di Pacitan Turut Andil Bangun Masyarakat

Lewat PAUD, Fatayat NU di Pacitan Turut Andil Bangun Masyarakat
Sambutan Ketua Yayasan PAUD Fatayat NU, Murtiyaningsih, saat wisuda di Desa Mantren Kecamatan Kebonagung (Foto: NOJ/Risalatul Mu'awanah).
Sambutan Ketua Yayasan PAUD Fatayat NU, Murtiyaningsih, saat wisuda di Desa Mantren Kecamatan Kebonagung (Foto: NOJ/Risalatul Mu'awanah).

Pacitan, NU Online Jatim

Wisuda merupakan salah satu tanda kelulusan bagi seorang pelajar pada setiap jenjang pendidikan. Rasa bahagia pun menyelimuti anak maupun orang tua pada momen ini. Namun demikian, di masa pandemi Covid-19 penyelenggaraan wisuda di lembaga pendidikan memiliki tantangan tersendiri.

 

Seperti halnya wisuda di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Desa Mantren Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

Gelaran wisuda ini terpusat di lingkungan sekolah setempat, Rabu (23/06/2021). Sekolah yang didirikan pada tahun 2008 ini merupakan binaan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Kebonagung.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Pacitan, Murtiyaningsih menyampaikan, sebagai generasi muda Nahdliyin yang bergerak di bidang perempuan, Fatayat NU juga ingin berkontribusi dalam pembangunan pendidikan masyarakat.

 

“Salah satu nya dengan didirikannya dua PAUD yang ada di Kabupaten Pacitan yakni, di Kecamatan Kebonagung dan Kecamatan Tulakan,” katanya,

 

Di samping itu, Ketua Yayasan PAUD Fatayat NU tersebut sangat mengapresiasi pihak pengelola lembaga yang dengan segala keterbatasannya masih tetap bertahan untuk terus berinovasi dalam mengembangkan PAUD tersebut.

 

“Karena sumbangsih mereka, meskipun di tempat terpencil PAUD ini masih tetap berkembang,” lanjutnya.

 

Murti, sapaan akrab dari aktivis perempuan tersebut juga menjelaskan, berjalannya suatu lembaga pendidikan juga tidak lepas dari dukungan orang tua yang terus mempercayakan putra putrinya berproses di suatu lembaga.

 

“Meskipun ada bangunannya, kalau tidak ada yang bersekolah tentunya tidak akan ada proses pembelajaran,” ungkapnya.

 

Oleh karena itu, ia pun berharap kepada seluruh orang tua wali yang hadir agar terus mempercayakan PAUD Fatayat NU sebagai tempat anak-anaknya mengenyam pendidikan.

 

 

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Fatayat NU, Sumiyatin berharap, dengan adanya dukungan dari masyarakat, orang tua serta semua pihak terkait, lembaga akan semakin berkembang dan mutu pembelajaran pun meningkat.

 

“Kami berharap dengan adanya dukungan dari semua pihak, lembaga dapat terus maju dan berkembang, utamanya pada mutu pembelajaran,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru