• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Matraman

Melihat Ikhtiar Radio Aswaja Menebar Dakwah di Ponorogo

Melihat Ikhtiar Radio Aswaja Menebar Dakwah di Ponorogo
Tim Radio Aswaja Ponorogo saat melaksanakan siaran program. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Tim Radio Aswaja Ponorogo saat melaksanakan siaran program. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim
Meski tertatih-tatih, Radio Aswaja NU Ponorogo terus berikhtiar menebar syiar Ahlussunah wal Jamaah. Hingga kini, meski dalam keterbatasan Radio Aswaja tetap melaksanakan kegiatan ngaji rutin menjelang berbuka puasa dengan studio sementara di kantor LAZISNU Ponorogo, Jl Gondosuli No 21 Ponorogo. 
 

Didik Eko S, pengurus Aswaja Ponorogo Podcast menuturkan bahwa pihaknya memang masih menggunakan alat dan memanfaatkan sumber daya manusia dari Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Sekolah Menengah Pemda 1 Ponorogo. Serta belum bisa menggunakan gelombang frekuensi radio dengan maksimal. 
 

"Masih mengajukan permohonan frekuensi ke Komisi Penyiaran Indonesia," katanya usai ngaji Ramadhan, Kamis (14/04/2022). 
 

Didik mengungkap bahwa dari pihak KPI sudah memberikan tiga opsi frekuensi. Namun di bidang pendidikan. "Jadi tidak dikomersilkan," ungkapnya. 
 

Ia menambahkan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memanfaatkan radio Aswaja semaksimal mungkin. "Seperti ngaji bulan Ramadhan ini, meski persiapan hanya dua hari Alhamdulillah bisa terkondisi dengan baik," ujarnya. 
 

Kendati demikian, persiapan untuk membangun media elektronik berupa radio dengan segala pendukungnya tetap dilakukan. Pihak NU Ponorogo sendiri masih terus meramu formula yang tepat agar aman secara regulasi dan tidak merugikan berbagai pihak. 
 

"Sementara itu saja. Kita masih mempersiapkan sebaik-baiknya," imbuh Didik. 
 

Sebagai informasi untuk dapat menikmati radio Aswaja NU, Nahdiyin Ponorogo bisa live streaming di nuponorogo.or.id, Aswaja NU Ponorogo Podcast dan Youtube Aswaja Ponorogo.


Editor:

Matraman Terbaru