• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Matraman

Meski Berprestasi, Pesilat NU Diingatkan Tetap Jaga Akhlakul Karimah

Meski Berprestasi, Pesilat NU Diingatkan Tetap Jaga Akhlakul Karimah
KH Fatchul Aziz saat memberikan sambutan pada acara khataman GASMI Pagar Nusa Ponorogo. (Foto:NOJ/ Arisel WA)
KH Fatchul Aziz saat memberikan sambutan pada acara khataman GASMI Pagar Nusa Ponorogo. (Foto:NOJ/ Arisel WA)

Ponorogo, NU Online Jatim
Sebanyak 469 siswa Gerakan Aksi Silat Muslimin Indonesia atau GASMI Pagar Nusa Ponorogo menggelar khataman. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Bukhari Mangunan, Kecamatan Sampung, Ahad (15/08/2022).


Acara tahunan salah satu perguruan silat NU tersebut disambut dengan khidmat dan antusias oleh warga GASMI yang hadir. Hal ini dibuktikan dengan turut sertanya peserta dari luar Ponorogo seperti Trenggalek, Pacitan hingga Purwantoro, Jawa Tengah.


"Kebanyakan warga yang jelas merasa senang. Alhamdulillah bisa berkumpul bersilaturahim lagi dengan rekan dan sahabat Pagar Nusa yang lama tidak bertemu," kata Nurwahid Saifuddin Zuhri, Pengurus Ranting GASMI Kecamatan Sambit.


Dalam sambutannya, KH Mukrim Abdullah selaku Pembina Pimpinan Cabang (PC) GASMI Pagar Nusa Ponorogo mengingatkan khusunya bagi warga baru. Yakni mereka yang telah resmi dikukuhkan untuk bersyukur dengan cara berakhlakul karimah.


"Saat ini yang sudah menjadi warga maka amalkanlah akhlakul karimah kapan pun dan di manapun serta kepada siapa saja harus diutamakan dan diamalkan," katanya.


Selaras dengan hal itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo, KH Fatchul Aziz menjelaskan, pentingnya menjaga akhlakul karimah dalam segala hal. Hal itu penting walaupun telah memiliki prestasi dalam bela diri sekalipun.


"Ahklakul karimah ini harus tetap dijaga, karena tidak berarti dengan telah berakhlak kemudian tidak berprestasi. Silakan berprestasi, tapi akhlak harus tetap dijaga," terangnya.


Turut hadir dalam acara ini, perwakilan IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Ponorogo, segenap badan otonom NU, perwakilan Polres, Polsek Sampung serta, segenap pengurus rayon dan ranting GASMI Pagar Nusa se-Ponorogo.


Editor:

Matraman Terbaru