• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Matraman

NU di Tulungagung Istiqamah 14 Tahun Dirikan Posko Mudik

NU di Tulungagung Istiqamah 14 Tahun Dirikan Posko Mudik
Posko Mudik Lebaran NU Gondang Tulungagung. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)
Posko Mudik Lebaran NU Gondang Tulungagung. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)

Tulungagung, NU Online Jatim 

Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Gondang Kabupaten Tulungagung mendirikan Posko Mudik tepat di Jalan Nasional Tulungagung. Sudah 14 tahun MWCNU Gondang rutin mendirikan posko mudik untuk melayani pemudik.

 

Ketua PCNU Tulungagung, KH Abdul Hakim Musthofa menyambut baik keistiqamahan dari seluruh pengurus MWCNU, Banom hingga lembaga NU Gondang.

 

"Alhamdulillah sudah 14 tahun. Memang dari PCNU menginstruksikan posko ini. Utamanya di kecamatan yang berbatasan dengan kabupaten lain," ujar KH Abdul Hakim Musthofa diterima NU Online Jatim, Senin (08/04/2024).

 

Kiai Abdul Hakim menegaskan bahwa posko mudik ini tidak hanya untuk Nahdliyin tapi untuk semuanya.

 

"Silakan mampir dan beristirahat menikmati fasilitas yang disediakan," ungkapnya.

 

Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Gondang, Hamim Badrul Alam menjelaskan petugas yang berjaga dari berbagai unsur Banom NU. 

 

“Mulai dari Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU dimana total ada 15 personel dengan jarak ganti per 6 jam,” jelasnya

 

Menurut Hamim pelayanan yang bisa didapatkan mulai makan dan minum berbuka untuk berbuka dan sahur. Kamar mandi bersih, penginapan, ⁠tempat ibadah dan ⁠yang spesial ada pijat gratis bagi pemudik.

 

“Ia mengaku ada juga fasilitas tambah berupa ambulans selama 24 jam. Armada ambulans tersebut bisa digunakan sewaktu-waktu pemudik harus mendapatkan pertolongan pertama medis secara cepat,” terangnya.


Matraman Terbaru