• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Matraman

Resmikan Pasar Rakyat, Ketua NU Nganjuk Optimis Ekonomi Bangkit

Resmikan Pasar Rakyat, Ketua NU Nganjuk Optimis Ekonomi Bangkit
Peresmian Pasar rakyat dan Festival Santri Kampoeng oleh Ketua PCNU Nganjuk, KH Hasyim Afandi. (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)
Peresmian Pasar rakyat dan Festival Santri Kampoeng oleh Ketua PCNU Nganjuk, KH Hasyim Afandi. (Foto: NOJ/ Haafidh Nur Siddiq Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk, KH Moh Hasyim Afandi meresmikan Pasar Rakyat dan Festival Santri Kampoeng yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nganjuk bersama PC Fatayat NU Nganjuk. Melalui kegiatan ini, Ketua NU Nganjuk optimis ekonomi segera bangkit.


Peresmian itu berlangsung di Halaman GOR Bung Karno Nganjuk, Jumat (01/07/2022). “Hari ini kami resmikan Pasar rakyat dan Festival Santri Kampoeng. Mudah-mudahan ramai, silakan dimanfaatkan menjadi sebuah kebaikan," ungkap Abah Hasyim usai prosesi pengguntingan pita.


Abah Hasyim, sapaan akrabnya, turut didampingi Ketua GP Ansor Moch Rifai, Ketua Fatayat NU Nganjuk Muammanah, dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk M Afif Fauzi dalam acara peresmian event yang digelar selama 10 hari tersebut.


Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Miftahul Ula tersebut juga mengapresiasi langkah GP Ansor dan Fatayat NU Nganjuk yang telah membuat sejumlah upaya dalam membangkitkan ekonomi.


“Kegatan ini selain dalam rangka memperingati Harlah GP Ansor yang ke-88 dan Fatayat NU ke-72 yaitu bertujuan menggugah ekonomi rayat. Sehingga keterpurukan yang telah terjadi kemarin, hari ini bisa dikembalikan lagi,” sambungnya.


Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Nganjuk, Moch Rifai mengatakan, kegiatan pasar rakyat tidak hanya diikuti oleh kalangan NU, tetapi juga dihadiri UMKM seluruh Kabupaten Nganjuk dengan dengan produk unggulan masing-masing sehingga masyarakat tertarik.


“Bagi masyarakat yang ingin mendapat kuliner, fashion, kerajinan dan lain-lain bisa langsung datang kesini. Kami juga menyediakan 120 stand pameran multi produk dan buka pukul 15.00 hingga 22.30 WIB,” tuturnya.


"Jadi yang terpenting adalah ekonomi masyarakat bergerak  lewat transaksi di ini. Kami terus berupaya memfasilitasi lewat berbagai program agar kegiatan ekonomi tetap lancar dan masyarakat senang," bebernya lagi.


Pantauan NU Online Jatim, selama event berlangsung ratusan pengunjung pameran atau bazar tidak dipungut biaya, sehingga dapat menjadi sarana belanja dan hiburan bagi masyarakat umum.


Editor:

Matraman Terbaru