• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Matraman

1 ABAD NU

Sambut 1 Abad NU, Ansor Ponorogo Gelar Kongkow dan Refleksi

Sambut 1 Abad NU, Ansor Ponorogo Gelar Kongkow dan Refleksi
Kongkow Refleksi 1 Abad NU oleh PC GP Ansor Ponorogo di kawasan wisata Sumorobangun, Desa Biting, Badegan, Ponorogo, Sabtu (28/01/2023) malam. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Kongkow Refleksi 1 Abad NU oleh PC GP Ansor Ponorogo di kawasan wisata Sumorobangun, Desa Biting, Badegan, Ponorogo, Sabtu (28/01/2023) malam. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ponorogo menggelar Kongkow Refleksi Satu Abad Nahdlatul Ulama pada Sabtu (28/01/2023) malam. Agenda yang termasuk bagian Kemah Bakti dan Apel Gelar Pasukan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ponorogo itu dipusatkan di kawasan Wisata Sumorobangun, Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.


Kegiatan yang digelar selama dua hari hingga Ahad (29/01/2023) tersebut dirangkai dalam beberapa agenda. Yakni, diawali dengan istighotsah, dan esoknya diadakan apel gelar pasukan serta penanaman 1000 pohon di kawasan tersebut.


Ketua PC GP Ansor Ponorogo, Muhammad Ilham mengaku sangat bersyukur dapat berkumpul bersama dalam rangka menyambut resepsi 1 abad NU. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai penanda keterlibatan kader Ansor dan Banser Ponorogo.


“Apalagi misalnya tidak semua kader Ansor dan Banser Ponorogo tidak dapat hadir langsung ke acara puncak 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 mendatang,” ujarnya.


“Karenanya, kita ngobrol atau kongkow refleksi tentang 1 Abad NU. Ini sangat penting bagi kita sebagai kader masa depan NU,” imbuh Ilham.


Dalam kegiatan Kongkow Refleksi tersebut mendatangkan narasumber Sugiri Sancoko selaku Bupati Ponorogo sekaligus Dewan Penasihat Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim.


Bupati Ponorogo mengatakan, bahwa dirinya dan GP Ansor hendaknya bersama-sama memikirkan agar pemuda di Kabupaten Ponorogo bisa semakin maju. “Tidak hanya sekedar intelektual, tapi juga akhlaknya,” ucapnya.


Sementara narasumber lainnya, yakni Bupati Madiun yang juga Wakil Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Wakasatkorwil) Banser Jatim, Ahmad Dawami Ragil Saputro. Ia berpesan, agar Ansor dan Banser bisa bagus atau baik secara bersama-sama.


“Ansor dan Banser harus bagus dan baik secara bersamaan. Kalau hanya salah satunya yang baik itu bahaya,” ungkapnya tegas.


Sebagai informasi, acara Kongkow Refleksi Satu Abad Nahdlatul Ulama tersebut dimeriahkan dengan penampilan Santri Punokawan Akustik dan Sahabat Grup Akustik PAC GP Ansor Jambon.


Matraman Terbaru