• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Januari 2023

Matraman

Sambut Hari Santri, Banser Ponorogo Gelar Lomba Akustik

Sambut Hari Santri, Banser Ponorogo Gelar Lomba Akustik
Lomba akustik yang diadakan Satkorcab Banser Ponorogo. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)
Lomba akustik yang diadakan Satkorcab Banser Ponorogo. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad)

Ponorogo, NU Online Jatim

Satuan Koordinator Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ponorogo menggelar lomba musik akustik. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2022.


Kegiatan bertema BASS (Banser Acoustic Stage Station) ini diharap bisa semakin mendekatkan anggota Banser Ponorogo dengan masyarakat. 


Yoyok Heri Saputro, Kepala Satkorcab Banser Ponorogo mengatakan, dalam gelaran HSN kali ini pihaknya melaksanakan berbeda. Yaitu dengan menggelar BASS agar masyarakat lebih dekat dengan Banser. 


"Khususnya muda-mudi agar lebih tertarik lagi dengan Banser. Sehingga tentu bisa bersanad jelas," katanya disela-sela gelaran tersebut di warung Lokajaya, Ngrupit, Sabtu (15/10/2022). 


Ia mengungkapkan, dengan gelaran ini diharapkan mampu memfasilitasi anak-anak muda untuk tetap bisa berkreasi melalui musik. "Namun tetap tidak lupa tugas utama kami. Yakni garda bangsa dan ulama," ucapnya. 


Ketua Pelaksana BASS, Raga Hatake mengatakan, peserta lomba ini masih dibatasi 10 group musik.


"Alhamdulillah, antusiasnya masyarakat sangat tinggi. Khususnya muda-mudi. Semoga yang belum gabung Banser bisa bareng-bareng kita nantinya. Jadi santrinya Mbah Hasyim," pungkasnya. 


Editor:

Matraman Terbaru