• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 24 Februari 2024

Matraman

MUSKERWIL NU JATIM

Seribu Kopi Gratis dari Jatman Manjakan Peserta Muskerwil 

Seribu Kopi Gratis dari Jatman Manjakan Peserta Muskerwil 
Stan 1000 kopi dan teh gratis yang dikelola JATMAN Nganjuk (Foto: NUOJ/Ika Nur Fitriani)
Stan 1000 kopi dan teh gratis yang dikelola JATMAN Nganjuk (Foto: NUOJ/Ika Nur Fitriani)

Nganjuk, NU Online Jatim

Puluhan stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari kalangan Nahdliyin meriahkan perhelatan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) NU Jawa Timur.  Kegiatan yang selenggarakan di Pondok Pesantren Mojosari, Ngepeh, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk tersebut berlangsung sejak Sabtu hingga Ahad (24-25/12/2022).


Salah satu stan yang menarik perhatian adalah milik Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah (Jatman) Nganjuk. Pasalnya stan ini menyediakan seribu kopi gratis untuk peserta yang hadir.


“Stan ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya Nahdliyyin, apalagi kehadiran JATMAN,” kata MH Amienuloh Sahal, Sekretaris Jatman Nganjuk, Sabtu (24/12/2022).


Dirinya menyadari bahwa selama ini keberadaan Jatman belum terlalu dikenal seperti halnya Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan badan otonom lain.


Amin menambahkan, adanya program seribu kopi gratis tersebut adalah bentuk kesediaan Jatman untuk mengawal acara NU.


"Kami menyediakan kopi, sebab selalu menemani berkegiatan baik resmi maupun santai di NU," ungkapnya.


Dirinya berharap, dengan kehadiran stan di Muskerwil dapat mengenalkan Jatman, sehingga eksis dan dapat dikenal seperti banom lain.


"Mudah-mudahan Jatman semakin dikenal di Jawa Timur, dan setiap cabang memperhatikan di tingkatannya masing-masing," harapnya.

 

Berdasar pantauan NU Online Jatim, stan ini ramai dikunjungi. Dan selama Muskerwil berlagsung, disediakan seribu lebih cup yang disiapkan bagi para peserta maupun penggembira Muskerwil.


"Hingga isya ini sudah 5 kilogram kopi yang kita olah, dan kami akan buka sampai acara selesai besok," kata Istiqomah, Ketua Lajnah Putri Jatman Nganjuk.


Ia berkisah, usai dari acara pelantikan kepengurusan Muslimat NU, dirinya langsung menuju Muskerwil meski kediamannya berada di perbatasan Nganjuk dan Kediri. Ditambah dengan stan yang dibanjiri para peserta menambah semangatnya untuk ikut serta dalam Muskerwil.


"Dan di event apapun, Jatman siap berpartisipasi dan membantu," pungkasnya.


Tidak hanya kopi dan teh gratis yang sediakan JATMAN. Ada juga berbagai produk serta jajanan yang diproduksi oleh banom dan lembaga NU Nganjuk. Dan Muskerwil juga dihadiri sejumlah tokoh penting, baik dari kalangan NU maupun pejabat publik. 


Editor:

Matraman Terbaru