• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Matraman

Siti Noor Ainie, Kader Muslimat NU Nakhodai PWI Ponorogo

Siti Noor Ainie, Kader Muslimat NU Nakhodai PWI Ponorogo
Siti Noor Ainie terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Ponorogo pada konferensi yang digelar Sabtu (29/10/2022) lalu. (Foto: NOJ/Zen M)
Siti Noor Ainie terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Ponorogo pada konferensi yang digelar Sabtu (29/10/2022) lalu. (Foto: NOJ/Zen M)

Ponorogo, NU Online Jatim
Prestasi membanggakan ditorehkan Siti Noor Ainie. Kader Muslimat NU ini diamanahi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ponorogo. Uti Noor terpilih secara aklamasi pada Konferensi PWI Ponorogo III yang diadakan di Balai Kecamatan Ngebel, Sabtu (29/10/2022) lalu. 


Uti Noor sangat bersyukur dapat dipercaya sejumlah rekannya dalam memimpin organisasi profesi pers ini. Namun demikian Ketua Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Banyudono, Ponorogo itu mengaku ke depannya amanat tersebut menjadi pekerjaan berat baginya. Karena di era digitalisasi yang terus berkembang sementara tingkat literasi masyarakat masih rendah.


"Ini menjadi tantangan bagi kami, terutama bagi generasi-generasi muda. Insyaallah kami akan bekerja sama dengan bimbingan dari PWI Jawa Timur dan akan bekerja keras," kata perempuan yang juga anggota Bidang Kaderisasi  PC Muslimat NU Ponorogo itu, Ahad (30/10/2022). 


Dirinya berharap PWI Ponorogo ke depan bisa semakin lebih baik dan tidak lupa pekerjaan rumah yang besar yaitu perekrutan anggota baru. Apalagi di kawasan ini, keberadaan wartawan termasuk minim. 


Dirinya kemudian menggaris bawahi yang disampaika  Hadi selaku Ketua PWI Ponorogo demisioner agar segera melakukan rekrutmen wartawan.


“Kami akan segera mengadakan UKW atau Uji Kompetensi Wartawan dengan bekerja sama dengan PWI Jatim dan juga pemerintah," kata wartawan harian Duta Masyarakat itu. 


Sementara itu, Lutfil Hakim selaku Ketua PWI Jatim berpesan kepada pengurus dan anggota baru nantinya agar menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh. Apalagi sebagai orang Islam tentu hal itu sangat penting dan mendapat dosa bila tidak dilaksanakan. 


Dirinya sependapat agar jumlah dan kualitas pewarta hendaknya ditingkatkan. Lantaran ada hubungan yang saling berkaitan antara kualitas wartawan dengan produk jurnalistik yang dihasilkan.


"Kalau pun jumlahnya sedikit, tapi kalau semuanya berkualitas, maka hilirnya nanti akan terlahir karya-karya jurnalistik yang berkualitas dan mampu memberikan teladan kepada publik," pungkasnya. 


Usai konferensi, dilakukan pengukuhan yang dihadiri Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko. Tampaak pula Wakil Bupati Ponorogo, Bunda Lisdyarita dan jajaran dari Forkopimda. Bupati meminta untuk terus memberikan kritik dan saran guna kemajuan Ponorogo.


Editor:

Matraman Terbaru