• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Matraman

SMA Darul Ulum 2 Jombang Miliki Segudang Prestasi Tingkat Nasional

SMA Darul Ulum 2 Jombang Miliki Segudang Prestasi Tingkat Nasional
SMA Darul Ulum 2 Jombang. (Foto: NOJ/PPDU)
SMA Darul Ulum 2 Jombang. (Foto: NOJ/PPDU)

Jombang, NU Online Jatim

Sekolah Menengah Atas (SMA) Darul Ulum 2 Jombang adalah salah satu sekolah di Indonesia yang terdaftar sebagai Cambridge International Centre (CIC). Selain itu, sekolah unggulan ini didesain untuk menjawab tantangan zaman yang bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) .

 

Meskipun sudah memiliki segudang prestasi, namun tidak membuat sekolah ini berpuas diri. Kali ini SMA Darul Ulum 2 Jombang kembali mengharumkan kabupaten Jombang dengan meraih juara di Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SMA tahun 2020 secara virtual di Bandung pada 12 sampai 16 Oktober 2020.

 

Kepala SMA Darul Ulum 2 Jombang mengapresiasi prestasi yang diraih oleh peserta didiknya di ajang KSN ini.

 

“Alhamdulillah, siswa kami mendapat satu medali emas di bidang ekonomi atas nama Ballan Sultoni, satu medali perunggu di bidang geografi atas nama Nur Aryasatya Nugraha, dan satu lagi mendapat penghargaan khusus proposal dan presentasi terbaik dengan tema ‘Mengatasi Banjir di Ibukota’ atas nama Ahmad Naufal Abdurrahman Al Fadli,” ujar Bapak Didik Sadianto.

 

KSN jenjang SMA ini diikuti oleh 898 peserta dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Lomba ini terdiri dari beberapa bidang sains yang dilombakan, antara lain matematika, fisika, biologi, kimia, astronomi, komputer, ekonomi, kebumian, dan geografi.

 

“Setiap tahun kita mengikuti lomba ini dan Alhamdulillah selalu berhasil meraih juara,” jelasnya.

 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini.

 

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Majelis Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum (MPPDU), Kiai, Bu Nyai, dan seluruh jajaran guru SMA Darul Ulum 2 yang sudah memberikan dukungan dan doa kepada siswa,” tambahnya.

 

Sementara itu, KH Cholil Dahlan juga mengucapkan selamat atas pencapaian siswa SMA Darul Ulum 2.

 

“Alhamdulillah, selamat atas keberhasilannya. Semoga dengan ini para siswa bisa semakin istiqomah belajar dan bisa tercapai segala cita-citanya,” kata KH Cholil dahlan selaku Ketua Umum MPPDU.

 

Harapannya, pencapaian ini bisa menjadi tolak ukur untuk menuju kompetisi di tingkat internasional.

 

“Dengan prestasi ini, kami harap para siswa tetap istiqomah belajar dan menjalankan amaliyah Pondok Pesantren Darul Ulum agar sampai lolos sampai ke tingkat internasional,” terang Bendahara Umum MPPDU KH Zaimuddin Wijaya As’ad.


Matraman Terbaru