• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Matraman

Terpilih Jadi Ketua Muslimat NU Kabupaten Madiun, Ini Komitmen Nyai Arina

Terpilih Jadi Ketua Muslimat NU Kabupaten Madiun, Ini Komitmen Nyai Arina
Nyai Arina Manasikana usai terpilih menjadi Ketua Muslimat NU Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/Mirna Nur Asyiah)
Nyai Arina Manasikana usai terpilih menjadi Ketua Muslimat NU Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/Mirna Nur Asyiah)

Madiun, NU Online Jatim

Nyai Hj Arina Manasikana terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Madiun periode 2022-2027 dalam Konfercab IX Muslimat NU setempat di Kantor Muslimat NU kompleks NU Center Kabupaten Madiun, Ahad (27/03/2022).


Konfercab bertema Kemandirian Muslimat NU untuk Kesejahteraan Umat itu, hadir di antaranya Nyai Hj Masruroh Wahid, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Timur, dan sekretarisnya, Mariyam Baharuddin.


Nyai Arina mengatakan, kegiatan dakwah dan agama menjadi aktivitas gerak Muslimat NU, namun tantangan besar ke depan yang datang dari berbagai lini juga harus dijawab. Untuk itu, proses penguatan organisasi, upaya peningkatan pendidikan, terutama pendidikan anak, pemberdayaan perempuan, dan  sektor ekonomi perempuan, akan menjadi titik tekan.


"Tentu penguatan peran perempuan akan jadi konsen kita. Sejauh ini pendidikan telah menjadi bidang garapan kami, lembaga pendidikan anak terutama, karena ini fondasi," kata Nyai Arina.


Harus diakui, tantangan saat ini yang harus dihadapi cukup kompleks, termasuk pandemi Covid-19. Pandemi, menurutnya, telah banyak membuat masyarakat kehilangan pekerjaan, namun di sisi lain juga mencetuskan banyak ide.


"Seperti halnya para pelaku UMKM, Muslimat NU yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimat NU Mutiara (Muslimat Hadir untuk Rakyat) yang kini berjumlah sekitar 3.316 orang. Di Kabupaten Madiun tentu ini akan terus kami dorong," imbuhnya.


Matraman Terbaru