• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Metropolis

Akhir Ramadhan, LAZISNU di Sidoarjo Santuni Ratusan Dhuafa dan Yatim

Akhir Ramadhan, LAZISNU di Sidoarjo Santuni Ratusan Dhuafa dan Yatim
Pembagian santunan dhuafa dan anak yatim oleh NU Care-LAZISNU Kemantren, Tulangan, Sidoarjo. (Foto:NOJ/Maschan Yusuf)
Pembagian santunan dhuafa dan anak yatim oleh NU Care-LAZISNU Kemantren, Tulangan, Sidoarjo. (Foto:NOJ/Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Banyak momen positif di akhir bulan suci Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Seperti, NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ranting Kemantren, Tulangan, Sidoarjo memberikan santunan 267 dhuafa dan anak yatim dengan total dana yang disalurkan mencapai Rp 41 juta.


Kegiatan yang dirangkai dengan penutupan pengajian selama bulan Ramadhan tersebut secara kompak digelar oleh seluruh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU), Badan Otonom (Banom) NU, Pemerintah Desa (Pemdes), serta masyarakat setempat di Masjid Al Badar Kemantren desa setempat, Sabtu (30/04/2022).


Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kemantren, M Misdi mengatakan, santunan seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan menjelang hari raya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi kebahagiaan terhadap orang yang membutuhkan.


“Santunan ini juga merupakan bukti nyata bahwa program kerja LAZISNU Ranting Kemantren selalu memberikan perhatian khusus kepada para dhuafa dan anak yatim,” katanya.


Dirinya berpesan untuk seluruh pengurus dan Banom NU setempat agar dapat menjaga sinergitas dan sikap saling peduli antar sesama. Karena pentingnya menjaga silaturahmi kerukunan terhadap tetangga dan orang di sekitar.


“Semangat berbagi seperti ini yang harus terus dilestarikan oleh semua orang dalam hidup bermasyarakat, meskipun tidak di bulan suci Ramadhan,” ujar pembina Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) tersebut.


Sementara itu, Kepala Desa Kemantren, Suwandi sangat mengapresiasi sikap saling gotong royong warga Desa Kemantren. Menurutnya, hal seperti ini yang akan membantu meningkatkan ekonomi warga pasca pandemi serta menumbuhkan motivasi anak yatim untuk meraih banyak prestasi.


“Semoga dengan kompaknya seluruh elemen masyarakat yang ditunjukkan di berbagai event dan kegiatan seperti ini, dapat mewujudkan suasana desa yang tentram dan damai, tanpa adanya saling bermusuhan,” tandasnya.


Metropolis Terbaru