• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

Cerita Siswi Bawean Juara Lomba Pidato Bahasa Arab Tingkat Kabupaten

Cerita Siswi Bawean Juara Lomba Pidato Bahasa Arab Tingkat Kabupaten
Maryam Jamilah, siswi MA Hasan Jufri Bawean peraih juara satu lomba pidato bahasa arab. (Foto: NOJ Aminudin)
Maryam Jamilah, siswi MA Hasan Jufri Bawean peraih juara satu lomba pidato bahasa arab. (Foto: NOJ Aminudin)

Gresik, NU Online Jatim

Maryam Jamilah, Madrasah Aliyah (MA) Hasan Jufri Bawean meraih juara lomba pidato bahasa arab dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten Gresik. Lomba ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Gresik pada Kamis (23/12/2021) lalu.
 

"Sudah kesekian kalinya prestasi yang sangat membanggakan kembali diraih oleh siswa MA Hasan Jufri tahun 2021. Kali ini di bidang pidato bahasa arab dalam ajang Porseni tingkat MA se Kabupaten Gresik. Siswa yang meraih prestasi membanggakan tersebut adalah Maryam Jamilah kelas 12 jurusan keagamaan asal Desa Kebunteluk Dalam," ujar Muhammad Wasni, kordinator kontingen Porseni MA Hasan Jufri, Sabtu (25/12/2021).
 

Wasni menjelaskan, bukan hal yang mudah bagi Mimi, panggilan akrab Maryam Jamilah untuk mendapatkan prestasi ini. Ujian pertamanya adalah adanya perubahan tema pidato secara mendadak yang baru diketahui. Sehingga pelaksanaan lomba krang empat hari harus memulai semuanya dari awal. Yakni membuat teks, menghafal, latihan, dan lain sebagainya.
 

"Hal ini membuatnya hampir frustasi. Sebab demi melancarkan semuanya, Mimi harus dikarantina bersama pembinanya yaitu ustadzah Ainun Barakah dan ustadzah Ulfatun Najihah," jelasnya.
 

Ujian kedua, lanjut Wasmi, ketika Mimi dan tim tiba di Gresik kurang dua hari pelaksanaan lomba. Saat sore hari tiba-tiba suara Mimi menghilang. Hal ini membuat semua tim khawatir. Sebab hingga hari Rabu malam Kamis suaranya belum juga pulih.
 

"Kamis, 23 Desember 2021. Tim Porseni MA Hasan Jufri sebanyak 8 orang terdiri dari 5 siswa dan 3 guru berangkat ke MAN 2 Gresik lokasi pelaksanaan lomba. Dan Alhamdulillah dalam ajang Porseni kali ini MA Hasan Jufri mendapat dua penghargaan. Yaitu juara 1 pidato bahasa arab dan juara harapan 2 catur putra atas nama Ahsan Salis kelas 12 program keagamaan. Sedangkan 3 siswa yang lain masih harus belajar lebih giat lagi," pungkasnya.
 

 

Setelah meraih prestasi juara 1 tingkat kabupaten, Mimi akan bersaing dalam lomba tingkat provinsi pada bulan Februari 2021 mendatang di Jombang. 


Editor:

Metropolis Terbaru