• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 4 Maret 2024

Metropolis

Dukung Palestina, Pelajar NU di Sidoarjo Turun ke Jalan Galang Donasi

Dukung Palestina, Pelajar NU di Sidoarjo Turun ke Jalan Galang Donasi
Hari kedua aksi penggalangan donasi yang dilakukan oleh PAC IPNU-IPPNU Sukodono, Kabupaten Sidoarjo di Simpang Enam Dungus, Ahad (26/11/2023).(Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Hari kedua aksi penggalangan donasi yang dilakukan oleh PAC IPNU-IPPNU Sukodono, Kabupaten Sidoarjo di Simpang Enam Dungus, Ahad (26/11/2023).(Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Aksi penggalangan donasi kemanusiaan hingga saat ini masih gencar dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Sidoarjo guna membantu rakyat Palestina yang kini tengah mengalami krisis kemanusiaan akibat agresi Israel.

 

Seperti halnya penggalangan donasi yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan turun ke jalan tersebut berlangsung selama dua hari berturut-turut pada Sabtu-Ahad (25-26/11/2023) sore dan dipusatkan di Simpang Enam Dungus Kecamatan Sukodono.

 

Ketua PAC IPNU Sukodono, Dhimas Tian Alam Syah mengatakan, dalam aksi penggalangan donasi ini pihaknya juga melibatkan anggota Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri  (KPP) Sukodono.

 

“Alhamdulillah aksi kami berjalan lancar dan juga mendapatkan hasil yang cukup, yakni sebesar Rp3.550.000. Kegiatan ini murni berasal dari inisiatif rekan-rekanita PAC IPNU-IPPNU Sukodono sendiri,” katanya saat ditemui NU Online Jatim usai acara rutinan Majelis Maulid Diba’ Wulanan (MMDW) PAC IPNU-IPPNU Sukodono di Masjid Hidayatul Muttaqin Desa Kloposepuluh, Ahad (26/11/2023).

 

Lebih lanjut, Dhimas menegaskan, hasil penggalangan donasi tersebut dalam waktu dekat akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono.

 

“Kami berharap, bantuan dari masyarakat ini bisa sampai kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina, supaya mereka bisa merasakan sedikit hasil dari perbuatan kita dalam kebaikan ini,” ujarnya.

 

Sementara, Ketua PAC IPPNU Sukodono, Nabila Syafira mengaku bangga bisa ikut terlibat dalam aksi penggalangan donasi ini. Di sisi lain, dirinya turut berbela sungkawa atas terjadinya perang di Palestina yang menelan banyak korban jiwa, termasuk anak-anak.

 

“Kami turut prihatin kepada saudara kita terdampak perang di Palestina. Banyak yang gugur dalam perang tersebut mulai anak-anak, wanita, maupun seusia kami. Doa kami selalu menyertai rakyat Palestina. Semoga mereka mendapatkan kedamaian, kemerdekaan, serta keadilan,” ungkapnya.

 

Dirinya mengapresiasi atas semangat dan dukungan penuh seluruh jajaran pengurus beserta anggota PAC IPNU-IPPNU Sukodono dalam aksi penggalangan donasi tersebut.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus maupun anggota PAC IPNU-IPPNU Sukodono, para dermawan dan semua pihak yang terlibat aksi ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi rakyat Palestina,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru