• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

Gus Salam Ajak Warga Jatim Dukung Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023

Gus Salam Ajak Warga Jatim Dukung Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023
Gus Salam Ajak Warga Jatim Dukung Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Bola.net)
Gus Salam Ajak Warga Jatim Dukung Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Bola.net)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam mengajak warga Jatim, khususnya Nahdliyin, untuk mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada gelaran Kualifikasi Piala Asia 2023.


“Masyarakat Jatim harus bangga dengan Timnas Indonesia. Mari terus dukung perjuangannya untuk mengharumkan nama negara kita tercinta di kancah Internasional,” ujarnya kepada NU Online Jatim melalui sambungan WhatsApp, Kamis (09/06/2022).


Gus Salam pun mengajak Nahdliyin pecinta sepak bola untuk tetap yakin Timnas Indonesia dapat lolos ke Piala Asia 2023, menyusul 13 negara lain di Asia yang telah dipastikan lolos. Yakni, China, Australia, Iran, Irak, Jepang, Korea Selatan, Lebanon, Oman, Qatar, Arab Saudi, Suriah, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.


“Tentu, dengan Timnas Indonesia terus meningkatkan kualitas permainan yang lebih sabar dan lebih tajam untuk menusuk lini pertahanan lawan,” ungkapnya.


Selain itu, Pengasuh Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jombang itu menyebutkan, Timnas Indonesia perlu meningkatkan kekompakan dan pemahaman antar pemain. Pasalnya, meski menang dari Kuwait, masih banyak terjadi kesalahan umpan. Sehingga sering mengalami kehilangan bola. 


“Timnas harus lebih cermat sesuai dengan musuh yang dihadapi. Bagaimana permainan Jordania dan Nepal harus dipahami pelatih dan pemain Timnas Indoneisa. Sehingga dapat menjadi modal awal mengatur strategi yang jitu,” tandasnya.


Diketahui, Timnas Indonesia bersama 23 negara lain yang terbagi menjadi 6 grup akan memperebutkan 11 tiket untuk dapat lolos ke Piala Asia 2023. Tim yang menjadi juara grup dan lima runner-up terbaik dipastikan berhak lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2023.


Pada pertandingan pertama, tim asuhan Shin Tae-Yong meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Kuwait, Rabu (08/06/2022) malam. Selanjutnya, Rachmat Irianto dan punggawa Timnas Indonesia lainnya akan melakoni laga kedua melawan Jordania pada Ahad (12/06/2022) pukul 02.15 WIB dini hari. Kemudian, melawan Nepal di laga ketiga pada Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB.


Metropolis Terbaru