• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Maret 2024

Metropolis

Ini Pesan Gus Yahya untuk Persiapan Resepsi 1 Abad NU

Ini Pesan Gus Yahya untuk Persiapan Resepsi 1 Abad NU
Gus Yahya ketua PBNU saat memberi pengarahan pada acara silaturahim bersama panitia resepsi 1 Abad NU, Jumat (20/01/2023). (Foto: NOJ/Boy)
Gus Yahya ketua PBNU saat memberi pengarahan pada acara silaturahim bersama panitia resepsi 1 Abad NU, Jumat (20/01/2023). (Foto: NOJ/Boy)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Panitia Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama menggelar acara silaturahim bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jatim, Jum’at (20/01/2023) malam. Kegiatan ini dipusatkan di Hotel Luminor Sidoarjo yang letaknya di sebelah selatan Gor Delta yang akan menjadi tempat Resepsi 1 Abad NU pada 7 Februari 2023 mendatang.

 

Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf pada kesempatan ini mengatakan Resepsi 1 Abad NU merupakan kegaitan yang berbeda dengan harlah pada umumnya.  

 

“Resepsi 1 Abad NU bukan seperti Harlah yang biasa kita ikuti. Ini resepsi 1 Abad NU, jadi momen yang sangat istimewa sekali,” katanya. 

 

Gus Yahya mengajak para pengurus PCNU untuk berupaya dengan sekuat tenaga untuk mensukseskan Resepsi 1 Abad NU. Ia tidak ingin jika momen ini sudah berlalu para pengurus menyesal karena belum maksimal untuk mensukseskan acara tersebut. 

 

"Tidak ada maqam terbesar kecuali maqam tabaruk pada NU. Ini adalah momen tabarukan secara besar-besaran pada NU," ujarnya. 

 

Gus Yahya juga menegaskan pengurus NU seluruhnya adalah tuan rumah. Oleh karena itu tidak boleh berpikir sebagai tamu. Menurutnya yang disebut tamu pada Resepsi 1 Abad NU ini  adalah warga NU yang akan datang pada 7 Februari 2023 nanti. Gus Yahya berharap sebagai tuan rumah harus bisa memberi pelayanan dengan baik kepada tamu yang hadir dari penjuru negeri. 

 

“Saya berharap panitia dan pengurus agar mengeluarkan surat edaran sampai ke ranting-ranting, masjid, mushala dan pondok-pondok pesantren NU. Surat edaran tersebut nantinya berisi intruksi agar menjalankan istighosah khusus untuk kesuksesan Resepsi 1 Abad NU,” tuturnya.  

 

Hadir pada kesempatan ini ketua panitia yang juga Mentri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali, serta beberapa bupati, walikota sekitar Sidoarjo.


Metropolis Terbaru