• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 11 Agustus 2022

Metropolis

Kader Fatayat NU Bawean Lolos Finalis Festival Dai Milenial Tingkat Jatim

Kader Fatayat NU Bawean Lolos Finalis Festival Dai Milenial Tingkat Jatim
Ainur Khariroh saat menerima penghargaan. (Foto: NOJ/ Aminuddin).
Ainur Khariroh saat menerima penghargaan. (Foto: NOJ/ Aminuddin).

Gresik, NU Online Jatim

Audisi festival da’i milenial yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik menyisihkan 6 peserta sebagai finalis tingkat Jawa Timur. Salah satunya Ainur Khariroh asal Dusun Kepongan, Desa Kebuntelukdalam, Kecamatan Sangkapura yang merupakan delegasi Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Bawean.

 

Sebagai finalis, Khariroh akan tampil di studio TV9 pada tanggal 30 Oktober mendatang.

 

"Saya terjun di festival da'i ini berawal dari pelatihan da'iyah yang digelar PC fatayat NU Bawean pada minggu lalu. Setelah itu mengikuti lomba da'iyah tingkat Bawean yang digelar PC Fatayat NU, dari lomba tersebut alhamdulillah saya mendapatkan juara pertama", paparnya kepada NU Online Jatim, Rabu (27/10/2021).

 

Khariroh yang merupakan alumni Pondok Pesantren Umi Roti'ah Kebuntelukdalam ini menjelaskan, usai memenangkan lomba tersebut, dirinya diberi amanah Ketua PC Fatayat NU Bawean, Rafi'ah untuk mengikuti lomba da'i tingkat Jawa Timur untuk bersaing bersama kontestan lain dari berbagai kabupaten/ kota.

 

“Dan alhamdulillah saya masuk nominasi semi final dari 15 peserta pada saat tampil di aula Masjid Agung Gresik pada tanggal 27 Oktober 2021 kemarin. Saat ini saya sangat bersyukur dan senang sekali bisa mendapatkan kesempatan masuk Grand Final, dan bisa membuat sejarah di panggung Jatim dengan mengharumkan nama pulau Bawean dan Fatayat NU Bawean," jelas Khariroh.

 

 

Ia berharap do'a dan dukungan semua masyarakat Bawean khusunya Nahdliyin. “Demikian juga saya sampaikan terima kasih kepada sahabat Fatayat NU Bawean dan NU Bawean yang telah mendukung. Semoga bermanfaat,” harap alumni Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo ini.

 

Penulis: Aminuddin


Editor:

Metropolis Terbaru