• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Metropolis

Kendati Lebaran, Ansor di Bangkalan Gelar Rapat Kerja

Kendati Lebaran, Ansor di Bangkalan Gelar Rapat Kerja
PR GP Ansor Durjan Kokop, Bangkalan mengadakan raker di Mojokerto. (Foto: NOJ/LKh)
PR GP Ansor Durjan Kokop, Bangkalan mengadakan raker di Mojokerto. (Foto: NOJ/LKh)

Mojokerto, NU Online Jatim
Lebaran tidak menyurutkan semangat Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Durjan Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan mengadakan Rapat Kerja (Raker). Kepengurusan masa khidmat 2022-2024 tersebut menyelenggarakan rapat kerja di Villa Kebon Pakis 2. Jl. Raya Air Panas, Padusan, Pacet, sejak Jumat hingga Sabtu (06-07/05/2022).


“Kegiatan dalam rangka membangun sinergitas program organisasi PR GP Ansor Durjan tahun pertama ini terasa istimewa. Sebab, digelar tidak selisih jauh dengan Harlah GP Ansor ke-88. Sehingga, diharapkan bisa memberikan spirit lebih dalam menjalankan program selama satu tahun ke depan,” kata Ketua PR GP Ansor Durjan, Lora Ilham Maulana kepada NU Online Jatim.


Rapat menyusun selama satu periode kedepan ini diikuti oleh semua PR GP Ansor Durjan, Satkorkel Banser Durjan. Dan juga dihadiri oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Kokop, serta beberapa pengurus Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Bangkalan.


“Saya bersyukur karena struktur PR GP Ansor Durjan pada periode ini diisi banyak kader-kader NU profesional dan memiliki kredibilitas di beberapa sektor penting seperti pendidikan, peran, dan lain sebagainya,” katanya.


Selain itu, adanya Raker pertama Ansor Durjan ini untuk menumbuhkan kembali semangat juang bagi kader Ansor Durjan. Oleh karenanya, kegiatan ini dilaksanakan di Pacet Mojokerto.


"Raker Ansor Durjan di Pacet ini untuk menumbuhkan semangat juang kaum milenial, bahwa tantangan masa depan sudah di depan mata,” ungkapnya. 


Dijelaskannya kalau saat ini tidak melangkah, maka akan ketinggalan jauh. Karenanya kepengurusan mengambil suatu langkah di mana langkah itu demi kebaikan dan kemaslahatan bagi Ansor khususnya dan NU umumnya.


Lebih lanjut Ra Ilham menyampaikan terkait manajerial potensi kader Ansor tersebut, PR GP Ansor akan membuat semacam data base terkait potensi-potensi yang dimiliki kader.


"Harapannya, dengan data base potensi kader ini, potensi-potensi dari berbagai bidang itu bisa dikembangkan dengan baik, sehingga bisa menjadi kader yang mandiri, baik secara organisasi maupun ekonomi," tandas Ra Ilham.


Ketua panitia, Kiai Zaini Abdussakur berharap Raker bisa membuka ruang semangat bagi semua kader Ansor. Sebab, pada acara ini dihadiri beberapa PC GP Ansor, hingga PW GP Ansor Jatim.


"Saya yakin kepada teman-teman, bahwa dengan dilaksanakannya Raker di sini, bisa membuka ruang baru dengan banyak hal. Di antaranya bisa bertemu dengan banyak pemateri yang akan memberikan pelajaran tentang kinerja Ansor. Sehingga, peluang ini membuka pintu baru untun ranting Ansor Durjan khususnya,” harapnya.


Editor:

Metropolis Terbaru