• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 23 April 2024

Metropolis

Ketua Ansor di Sidoarjo Apresiasi Peran Kader dalam Sukseskan Pemilu 2024

Ketua Ansor di Sidoarjo Apresiasi Peran Kader dalam Sukseskan Pemilu 2024
Ketua PAC Ansor Tarik H Mokhamat Iqbal saat memberi sambutan. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Ketua PAC Ansor Tarik H Mokhamat Iqbal saat memberi sambutan. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo melalui Rijalul Ansor mengadakan kegiatan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS). Diketahui kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan sekali dengan berkeliling ke kecamatan se-Sidoarjo. Pada bulan Februari, kegiatan MDS bertempat di makam KH Manshur Basyar Desa Singgogalih, Kecamatan Tarik, Rabu (21/02/2024).

 

H Mokhamat Iqbal selaku ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Tarik yang menjadi tuan rumah kegiatan ini mengapresiasi kader Ansor yang turun mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung Rabu, 14 Februari 2024 lalu.

 

“Memberikan hak suara adalah hal terkecil yang bisa kita berikan kepada bangsa Indonesia untuk kemajuan negara yang kita cintai lima tahun ke depan,” katanya.

 

Iqbal menyebutkan, banyak kader Ansor yang turun menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Disebutkan Pemilu 2024 berjalan dengan baik dan damai atas Kerjasama seluruh elemen masyarakat.

 

“Yang terpenting dalam proses demokrasi tahun ini adalah Ansor yang merupakan bagian dari NU berpedoman kepada politik kebangsaan untuk kemaslahatan umat,” tuturnya.

 

Ditegaskan Ansor tidak boleh dalam jalur politik kekuasaan. Akan tetapi kader-kader Ansor harus lebih mengedepankan kepentingan umat. Iqbal menuturkan kader Ansor sudah mampu berfikir dewasa sehingga tidak timbul percikan-percikan masalah dalam melaksanakan pesta demokrasi 2024.

 

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya kader Ansor yang turut serta mensukseskan Pemilu 2024,” ungkapnya.

 

Dijelaskan kegiatan MDS PC Rijalul Ansor Sidoarjo ini ditempatkan di makam para ulama di desa-desa dengan tujuan agar para kader tidak lupa dengan jasa para ulama pada zaman dulu. Karena apa yang bisa dinikmati pada saat ini tidak bisa lepas dari peran dan perjuangan para ulama zaman dulu.

 

“Mengingat ulama bagi kader Ansor sangat penting untuk dijadikan inspirasi perjuangan dan teladan, dengan demikian kader akan semangat dalam meneruskan perjuang,” tandasnya.


Metropolis Terbaru