• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

Miliki Mobil Operasional dan Badan Usaha, Ansor Dukun Gresik Siap Bersinergi

Miliki Mobil Operasional dan Badan Usaha, Ansor Dukun Gresik Siap Bersinergi
Mobil operasional PAC GP Ansor Dukun, Gresik usai diluncurkan. (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).
Mobil operasional PAC GP Ansor Dukun, Gresik usai diluncurkan. (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Rangkaian puncak Hari Lahir atau Harlah ke-87 yang dikemas dengan Apel Kebangsaan digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Dukun, Gresik. Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Gelora Pemuda, Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Ahad (23/05/2021).

 

Dalam acara ini, dilakukan pengukuhan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Dukun, dan peluncuran mobil operasional Ansor-Banser. Selain itu, juga dilakukan pemberian sertifikat kepada anggota Banser yang sudah lama mengabdi, serta pemberian sertifikat kepada kepala desa yang selalu mendukung dan loyal terhadap Ansor di wilayah Kecamatan Dukun.

 

Moh Syahidin, Ketua PAC GP Ansor Dukun mengatakan, bahwa apel kebangsaan dan puncak harlah Ansor ke-87 tersebut menjadi titik kulminasi bagi GP Ansor untuk semakin merapatkan barisan, dalam meneguhkan khidmah kepada organisasi secara khusus, dan NU secara umum. 

 

Ia pun mengajak agar kader Ansor-Banser tetap istiqomah dalam menjalankan roda organisasi. Yakni dengan menguatkan Akidah Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdliyah, serta berupaya untuk membangun kemandirian Ekonomi yang solid dan profesional.

 

"Ya, termasuk keberadaan Badan Usaha Milik Ansor (BUM Ansor) yang beberapa bulan lalu diluncurkan ini harus kita jalankan, sampai dikenal oleh masyarakat luas. Ini butuh kerja keras dan strategi yang jitu," katanya.

 

Dirinya berharap, GP Ansor dapat membangun sinergi atau kerjasama di semua tingkatan dengan pihak yang lain. Baik Pemerintah Desa, pelaku ekonomi, atau yang lainnya.

 

"Karena hal ini akan memberikan dampak positif bagi keberlangsungan GP Ansor ke depan," ujarnya Moh Syahidin.

 

Selain itu, mobil operasional yang baru saja diluncurkan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai simbol dan kekuatan bagi Ansor untuk melayani masyarakat. “Baik dalam bentuk kegiatan sosial atau kegiatan yang lain," pungkasnya.

 

Gelaran apel yang menerapkan protokol kesehatan ini juga melibatkan badan otonom (banom) NU yang lain di daerah setempat. Semisal Fatayat NU, PSNU Pagar Nusa, dan IPNU-IPPNU.

 

Hadir dalam acara tersebut Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama  (MWCNU) Dukun, KH Ahmad Thoyyib Mas'udi dan Ketua MWCNU Dukun, KH Moh Sholeh. Hadir pula Ketua PC GP Ansor Gresik, Abd Rohim, Kepala Desa Loyalis Ansor, serta Mantan Ketua PAC GP Ansor dan Mantan Kasatkoryon Banser Dukun.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru