• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 26 Mei 2022

Metropolis

Panitia Muktamar Ke-34 NU Terima Bantuan Kendaraan Operasional

Panitia Muktamar Ke-34 NU Terima Bantuan Kendaraan Operasional
Panitia Muktamar ke-34 NU saat menerima penyerahan bantuan kendaraan operasional secara simbolis. (Foto: NOJ/ NU Online)
Panitia Muktamar ke-34 NU saat menerima penyerahan bantuan kendaraan operasional secara simbolis. (Foto: NOJ/ NU Online)

Surabaya, NU Online Jatim

Bantuan guna pelaksanaan Muktamar ke-34 NU berjalan lancar datang dari sejumlah kalangan. Kali ini, Pondok Pesantren Al-Munir Pringsewu dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada panitia di Hotel Amalia, Bandar Lampung, Ahad (14/11/2021).

 

Penyerahan bantuan disampaikan langsung oleh Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Al-Munir Ustadz Fathullah dan Rektor UNU Lampung H M Miftahudin. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Organizing Committee (OC) KH M Imam Aziz, Wakil Ketua OC KH Ahmad Ishomuddin, dan Sekretaris OC dr Syahrizal Syarif.

 

Kiai Imam Aziz menyampaikan bahwa adanya bantuan tersebut menunjukkan kemandirian NU. "Kami dari panitia mengapresiasi. Ini menunjukkan bahwa NU bisa mandiri," katanya.

 

Ia juga menyampaikan, bahwa NU sudah menghimpun dana dari warga NU dan masyarakat melalui Koin Muktamar. Dalam waktu singkat ini, tambahnya, NU masih mengumpulkan dana melalui koin digital.

 

Kiai Imam menambahkan, bahwa partisipasi warga NU untuk mendukung Muktamar ke-34 NU ini sangat dibutuhkan. Hal tersebut sebagai bentuk khidmah kepada ulama dan para wali.

 

"Kami sebagai panitia mengucapkan terima kasih kepada Al-Munir Pringsewu dan UNU Lampung atas bantuannya," ujar Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu.

 

Sementara itu, KH Ahmad Ishomuddin menyampaikan bahwa penyerahan bantuan tersebut merupakan provokasi yang baik. Ia berharap agar hal tersebut dapat diikuti oleh pesantren, PCNU, dan Nahdliyin lainnya. "Mudah-mudahan bisa ditiru. Ini provokator hasanah," katanya.

 

Ia juga mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap tamu atau ikraman liddluyuf.

 

"Kita ingin agar para tamu yang datang dari seluruh Indonesia berada di Lampung dalam keadaan nyaman, senang, dan pulang dengan hati yang gembira, tidak dengan hati yang buruk karena mengalami kesulitan transportasi," ujar Rais Syuriyah PBNU itu.

 

Di sisi lain, Ustadz Fathullah menyampaikan bahwa pesantrennya memiliki perusahaan travel. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Munir Pringsewu KH Burhanuddin Hidayatullah menyerahkan sembilan armada busnya untuk digunakan panitia Muktamar NU.

 

Menurut Ustadz Fathullah, Kiai Burhanuddin juga menyerahkan mobil pribadinya, Alphard, untuk digunakan panitia. Tak hanya itu, ia juga mengajak para santri dan alumni untuk menginfakkan kendaraan selama sepekan untuk muktamar.

 

“Alhamdulillah, dari para santri ada  21 mobil-mobil pribadi. Hanya ini yang bisa kami infakkan selama sepekan itu," ujar Ustadz Fathullah.

 

 

Sementara UNU Lampung menyerahkan bantuan dua mobil bus besar dengan kapasitas 50 orang dan satu bus kapasitas 30 orang. "Kami dari UNU Lampung berusaha semaksimal mungkin membantu menyukseskan Muktamar ke-34 NU," ujar Miftahudin.


Metropolis Terbaru