• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

PCNU Gresik Luncurkan Gerakan Koin NU Sehat

PCNU Gresik Luncurkan Gerakan Koin NU Sehat
Peluncuran Gerakan Koin NU Sehat yang diinisiasi PCNU Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Peluncuran Gerakan Koin NU Sehat yang diinisiasi PCNU Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Gresik meluncurkan Gerakan Koin NU Sehat, Rabu (27/04/2022). Gerakan tersebut sebagai ikhtiar dan cita-cita untuk membangun Rumah Sakit NU di Gresik.


Dalam kesempatan itu, Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani menyampaikan, bahwa langkah yang dilakukan PCNU Gresik sangatlah tepat. Menurutnya, Gerakan Koin NU Sehat bertujuan terhadap kemandirian jamiyah untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui pelayanan kesehatan.


"Langkah yang dilakukan oleh PCNU Gresik sudah tepat. PCNU Gresik mempunyai sebuah gagasan untuk hadir lebih dekat kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan," kata Gus Yani.


Ia mengisahkan, bahwa yang dilakukan PCNU Gresik ini sama persis dengan yang telah diwujudkan oleh PCNU Sidoarjo melalui Muslimat NU. Kini, PCNU Sidoarjo sudah memiliki sebuah rumah sakit NU bernama RSI Siti Hajar.


"Pola yang dilakukan hampir sama, melakukan penggalangan dana yang serupa dengan koin sehat dengan melibatkan campur tangan dan sumbangsih berbagai unsur NU. Apa yang sudah dilakukan oleh PCNU Sidoarjo tersebut layak untuk dijadikan inspirasi," ungkapnya.


Untuk itu, Gus Yani mendorong agar PCNU Gresik optimis dengan yang dicita-citakan tersebut. Sebab, kata Gus Yani, terwujudnya sebuah prasasti atau Rumah Sakit NU ini menjadi harapan bagi seluruh warga NU, termasuk para ulama.


“Oleh karenanya, saya meminta kepada para ulama NU untuk mendukung program tersebut dan mendoakan yang terbaik,” ajaknya.


Dirinya menyampaikan, bahwa semua elemen hendaknya yakin dengan ikhtiar yang dilakukan dalam upaya membangun rumah sakit tersebut. Menurutnya, PCNU Gresik harus progresif dengan melihat situasi kondisi masa kini.


“Kuncinya adalah komitmen, kekompakan dan juga kerja keras. Ditambah dengan disiplin secara administrasi agar semua tertata dengan baik," tuturnya.


Selain dihadiri Bupati Gresik, peluncuran Gerakan Koin NU Sehat tersebut dihadiri oleh pengurus dan tokoh NU di Gresik. Acara tersebut kemudian dipungkasi dengan serangkaian buka puasa bersama.


Metropolis Terbaru