• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Metropolis

Program Bedah Rumah LAZISNU di Sidoarjo Bahagiakan Sukemi Korban Kebakaran

Program Bedah Rumah LAZISNU di Sidoarjo Bahagiakan Sukemi Korban Kebakaran
Pengurus UPZIS LAZISNU Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Sukemi di rumahnya, Rabu (24/08/2022).(Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Pengurus UPZIS LAZISNU Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Sukemi di rumahnya, Rabu (24/08/2022).(Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

SidoarjoNU Online Jatim

Program Bedah Rumah Unit Pengelola Zakat, Infaq, Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil, Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Bangah, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo memberikan kebahagiaan bagi Sukemi warga desa setempat.

 

Sukemi, janda dhuafa berusia 63 tahun ini tak kuasa menahan air matanya saat acara serah terima kunci rumahnya yang telah dibangun kembali oleh UPZIS LAZISNU Desa Bangah, Rabu (24/08/2022). Dirinya mengaku sangat bahagia dan terharu karena rumahnya kini bisa ditempati kembali setelah hampir rata dengan tanah akibat musibah kebakaran yang terjadi pada 29 Juli 2022 lalu.

 

“Terima kasih LAZISNU dan Bapak Kepala Desa, saya sangat bahagia dan tidak menyangka kalau rumah saya bisa ditempati lagi. Semoga kebaikan para donatur mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ucap wanita yang hidup seorang diri tersebut saat ditemui NU Online Jatim di rumahnya usai acara.

 

Sementara itu, Sekretaris NU Care-LAZISNU Kabupaten Sidoarjo H Ahmad Zanuar Riza dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas sinergi yang dilakukan oleh UPZIS LAZISNU Bangah dengan menggandeng UPZIS LAZISNU Kecamatan Gedangan, Pemerintah Desa (Pemdes) Bangah dan NU Care-LAZISNU Sidoarjo dalam upaya membangun kembali rumah Sukemi.

 

“Kami salut dengan kekompakan seluruh elemen NU di ranting Bangah ini dan patut untuk dijadikan contoh oleh ranting lainnya, karena semua kesulitan akan mudah diatasi dengan kekompakan. Kami berharap ke depan keberadaan LAZISNU semakin dirasakan manfaatnya bagi warga NU dan masyarakat umum,” tegasnya.

 

Di sisi lain, Kepala Desa Bangah Bambang mengatakan, pihaknya turut mendukung program bedah rumah Sukemi yang diprakarsai oleh UPZIS LAZISNU Bangah ini dengan memberikan bantuan berupa jendela, kaca, dan pintu. Masyarakat sekitar juga banyak yang ikut memberikan bantuan serta dukungan.

 

“Alhamdulillah, renovasi ini sudah terwujud hampir 90 persen, hanya kurang dapur dan kamar mandi yang memang tidak ada sebelum rumahnya terbakar, kami siap membantu kekurangan ini. Agar beliau bisa hidup layak di rumah ini,” kata pembina UPZIS LAZISNU Desa Bangah tersebut.

 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pengurus NU Care-LAZISNU Sidoarjo, Kepala Desa Bangah, dan pengurus UPZIS LAZISNU Kecamatan Gedangan. Tampak hadir pula segenap Pengurus Ranting Nadhlatul Ulama (PRNU) dan UPZIS LAZISNU Desa Bangah beserta badan otonom (banom).


Metropolis Terbaru