• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Metropolis

Rakerda Hipmi Jatim Bakar Semangat Pulihkan Ekonomi Usai Pandemi

Rakerda Hipmi Jatim Bakar Semangat Pulihkan Ekonomi Usai Pandemi
pembukaan Rakerda Hipmi Jatim. (Foto: NOJ/A Toriq)
pembukaan Rakerda Hipmi Jatim. (Foto: NOJ/A Toriq)

Surabaya, NU Online Jatim
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XVI di Surabaya. Kegiatan digelar Jumat hingga Sabtu (13-14/05/ 2022). 


Mengusung tagline Gerak Cepat Pulihkan Ekonomi, rakerda kali ini sukses diikuti ratusan pengusaha muda seluruh Jawa Timur. Acara pun dibuka Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha dan dihadiri Ketua Umum BPD HIPMI Jatim, Rois S Maming dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak. 


Dalam kesempatan tersebut Bagas menceritakan bagaimana para pengusaha muda berusaha melawan arus kegagalan di tengah pandemi Covid-19. Berbagai upaya pun terus diikhtiarkan demi menyukseskan program pemulihan ekonomi nasional (PEN). 


Bagas mengakui, serangan pandemi Covid-19 betul-betul menggoyang perekonomian Indonesia. Bahkan banyak pengusaha yang hampir gulung tikar. Namun karena sengamat yang ada, permasalahan ini pun dapat teratasi. 


“Pengusaha muda harus pandai melihat momentum, sekarang saatnya para pengusaha bangkit ikut serta dalam pemulihan ekonomi dan terciptanya pengusaha-pengusaha baru,” kata Bagas, Sabtu (13/05/2022). 


Bagas menegaskan, berbekal pengalaman dalam mejalankan usaha, Hipmi akan siap dengan segala rintangan yang mengancam ke depannya. Bahkan ia katakan, pada 10 Juni 2022 nanti menjadi motor utama pencanangan Hari Kebangkitan Enterpreneur. 


“Seluruh anggota Hipmi akan terus bermitra dengan pemerintah untuk percepatan ekonomi sesegera mungkin,” ungkapnya. 


Dengan demikian, cita-cita Hipmi sebagai lokomotif tumbuhnya ekosistem usaha di seluruh provinsi kabupaten dan kota di Indonesia. Agar momentum ini bisa mendongkrak jumlah pengusaha sebanyak mungkin. 


“Kita menargetkan jumlah pengusaha Indonesia dari 3 persen menjadi 14 persen agar ekonomi negeri ini semakin kuat dan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya,” tegas CEO Asia Aero Technology ini. 


Ia berharap Rakerda Hipmi Jatim dapat menghasilkan program dan inovasi baru dalam menghadapi destruksi ekonomi secara regional maupun nasional. Pandai menangkap peluang dalam menciptakan peningkatan kesejahteraan di tingkat manapun. 


“Harapan kami, Hipmi Jatim berkontribusi dapat percepatan pembangunan ekonomi secara nasional,” pungkasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru