Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Sambut Maulid Nabi Muhammad, Ansor di Surabaya Berbagi Nasi

Sambut Maulid Nabi Muhammad, Ansor di Surabaya Berbagi Nasi
Kader PAC GP Ansor Semampir Kota Surabaya saat membagikan nasi kepada jamaah masjid. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).
Kader PAC GP Ansor Semampir Kota Surabaya saat membagikan nasi kepada jamaah masjid. (Foto: NOJ/ Hisam Malik).

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Semampir Kota Surabaya memiliki cara tersendiri menyambut bulan Maulid. Melalui kerja sama dengan NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kota setempat mereka melaksanakan gerakan sosial membagikan nasi kepada para jamaah Masjid Riyadul Muttaqin.

 

“Kegiatan bagi-bagi nasi kepada para jamaah masjid merupakan salah satu kegiatan awal menyambut datangnya bulan kelahiran baginda Nabi Agung Muhammad SAW,” kata Ketua PAC GP Ansor Semampir, Ahmad Hamiduddin kepada NU Online Jatim pada Jum’at (08/10/2021).

 

Gus Midud sapaan akrabnya menjelaskan, sebagai umat Nabi Muhammad tentunya siapa yang tidak senang menyambut bulan kelahirannya.

 

“Bahkan kegiatan ini merupakan bagian awal dari kegiatan-kegiatan selanjutnya, yang penting kami siap memeriahkan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan kegiatan peringatan lainnya untuk lebih mengingat dan meneladani apa-apa yang datang dari beliau,” jelasnya.

 

Dikatakan, memang mengingat serta meneladani kanjeng nabi Muhammad SAW harus dilakukan setiap hari. Terlebih pada bulan kelahirannya.

 

“Jangan lupa, minimal kita memulai dari diri kita sendiri. Pada bulan ini memperbanyak membaca shalawat serta meneladani beliau (Nabi Muhammad SAW). Terlebih kalau bisa melaksanakan perayaan bersama-sama dengan orang banyak. Baik dengan para jamaah atau bersama tetangga dan sanak keluarga lainnya,” ajaknya.

 

Sementara itu, Abdul Gofar takmir Masjid Riyadul Muttaqin mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Sebab, masjid menjadi semakin meriah dan jamaah bisa semakin bahagia.

 

“Banyak para jamaah merasa terkesan dengan adanya kegiatan bagi-bagi nasi, terlebih kata sebagian jamaah menyampaikan semakin gagah yang membagikan nasi dengan menggunakan jas Ansor,” jelasnya.

 

 

Abah Gofar menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut di masjidnya. “Meramaikan masjid-masjid dengan kegiatan positif seperti ini rasanya bukan saya saja yang akan mendukung. Bahkan mungkin takmir masjid lainnya juga akan senang, Tetap semangat dan kami tunggu kegiatan lainnya,” harapnya.

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini