• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 24 Juni 2024

Metropolis

Siswa Madrasah di Sidoarjo Raih Medali Emas Taekwondo Nasional

Siswa Madrasah di Sidoarjo Raih Medali Emas Taekwondo Nasional
Zain Gibran Helintar Atmadja (Foto: Istimewa)
Zain Gibran Helintar Atmadja (Foto: Istimewa)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Zain Gibran Helintar Atmadja, siswa kelas III Internasional Class Program (ICP) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo menorehkan prestasi juara 1 tingkat nasional taekwondo pada kejuaraan ‘Indoneisa Taekwondo League 2022’. Kejuaraan ini digelar pada 13-15 Agustus lalu di Manokwari Provinsi Papua Barat.


“Zain Gibran ini anaknya sopan dengan bapak ibu  gurunya dan ramah dengan teman-temannya. Dia aktif dalam mengikuti pembelajaran, terutama dalam materi science, dia cukup kritis dalam bertanya serta aktif dalam menjawab,” kata Umi Salamah selaku (MI) Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School kepada NU Online Jatim, Selasa (30/08/2022) sore.


Alumni Pondok Pesantren Gontor Putri itu mengucapkan selamat kepada Zain Gibran atas kesuksesan yang diraih. Ia berharap Zain dapat dipertahankan dan ditingkatkan terus.


“Seluruh dewan guru bangga atas prestasi Zain Gibran yang telah mengharumkan nama MI Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School Tanggulangin, Sidoarjo dikancah nasional,” ujarnya.


Umi Salamah berpesan, prestasi yang sudah diraih adalah hasil dari pada kerja keras serta latihan yang sungguh-sungguh. Namun demikian, semuanya tidak lepas dari campur tangan Allah sebagai Dzat yang Maha Kuasa. Maka seyogyanya harus dipertahankan dan selalu disyukuri sehingga Allah akan menambah karunianya untuk Zain Gibran.


“Pencapaian Zain Gibran merupakan contoh yang patut ditiru oleh teman-temannya. Mereka tidak perlu berkecil hati, mereka tetap berpotensi untuk mencapai titik maksimal dalam bidang keunggulannya masing masing,” ucapnya.


Seperti yang dilaporkan Umi Salamah, Zain Gibran total telah memenangkan tiga kejuaraan. Pertama kejuaraan Provinsi taekwondo Indonesia Jatim yang berlangsung 24-27 Maret 2022. Ia  mendapat juara 2 dan meraih medali perak. Kedua, juara 1 di UMSIDA CUP  mendapat emas.


Sementara itu, Zain Gibran mengungkapkan rasa syukurnya karena telah membanggakan keluarga dan sekolah.


“Prestasi ini saya persembahkan untuk keluarga, teman dan bapak-ibu guru MI Ma’arif Ketegan Bilingual Islamic School Tanggulangin, Sidoarjo,” tandasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru