• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Metropolis

Songsong 1 Abad, NU Bawean Gelar 1000 Khatmil Qur'an dan Santunan

Songsong 1 Abad, NU Bawean Gelar 1000 Khatmil Qur'an dan Santunan
Kegiatan 1000 Khatmil Qur'an dan 1000 Santunan Anak Yatim oleh PCNU Bawean menyongsong 1 abad NU. (Foto: NOJ/ Aminuddin)
Kegiatan 1000 Khatmil Qur'an dan 1000 Santunan Anak Yatim oleh PCNU Bawean menyongsong 1 abad NU. (Foto: NOJ/ Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bawean menggelar 1000 khatmil qur’an dan 1000 santunan anak yatim pada Senin (08/08/2022). Kegiatan yang dilaksanakan guna menyongsong 1 abad NU ini dipusatkan di Kantor PCNU Bawean, Desa Sungaiteluk, Kecamatan Sangkapura, Bawean, Gresik.


Wakil Ketua PCNU Bawean, Kiai Ali Azhar mengucapkan terima kasih kepada segenap undangan dan pimpinan Banom NU yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini.


"Atas nama Pengurus Cabang, saya berterima kasih kepada hadirin sekalian dan sahabat Ansor yang telah memberikan jerih payahnya demi suksesnya acara ini," ujar Gus Ali, sapaan akrabnya.


Ia menyampaikan, pengurus NU dan banomnya saat ini sudah berada di rel yang benar. Hanya saja menurutnya butuh tambahan semangat sedikit lagi agar bisa selalu berkhidmat bersama.


"Ibarat satu butir nasi jika tergabung dengan batuan kerikil maka tidak akan ada gunanya. Namun, jika satu butir nasi tergabung dengan beras satu karung maka manfaatnya lebih banyak, bisa dijual dan dimakan," katanya.


Dirinya juga berterima kasih kepada H Syariful Mizan dan H Abdurrahman yang telah mendukung PCNU Bawean demi keberlangsungan kegiatan tersebut dan juga hadir di lokasi acara.


"Serta para dermawan yang lain yang tak sempat hadir pada kesempatan ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya, " ucap Gus Ali.


Diketahui, kegiatan tersebut diawali dengan khatmil qur'an. Kemudian dilanjutkan dengan seremonial acara, mulai dari pembukaan hingga rentetan lainnya. Selanjutnya dilaksanakan santunan anak yatim dan dipungkasi dengan doa khatmil qur'an.


Metropolis Terbaru