• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 4 Februari 2023

Metropolis

Sowan PWNU, Kapolda Jatim Prihatinkan Peredaran Narkoba

Sowan PWNU, Kapolda Jatim Prihatinkan Peredaran Narkoba
Kapolda melakukan kunjungan atau sowan ke PWNU Jatim dan merasa prihatin atas peredaran narkoba. (Foto: NOJ/ISt)
Kapolda melakukan kunjungan atau sowan ke PWNU Jatim dan merasa prihatin atas peredaran narkoba. (Foto: NOJ/ISt)

Surabaya, NU Online Jatim
Kepala Polisi Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto bersama rombongan secara khusus melakukan kunjungan ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. Kegiatan berlangsung Jumat (11/11/2022) di kantor setempat, Jalan Masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya.


“Kami sangat prihatin kasus narkoba di tengah masyarakat. Seperti di Bangkalan dan Sampang, anak usia 12 tahun sudah kecanduan sabu-sabu,” katanya.


Menurutnya, masalah narkoba tidak kalah penting dengan gerakan ekstremis dan radikalis. Karena itu dirinya telah melakukan kerja sama Badan Narkotika Nasional (BNN) yang bisa fokus masalah di Jatim.


KH Marzuki Mustamar selaku Ketua PWNU Jatim menyambut baik kehadiran Kapolda dalam membahas masalah yang berkembang di masyarakat. Dirinya menyampaikan, kasus di Madura ada kampung yang secara khusus menjadi kawasan narkoba.


“Di Bangkalan dan Sampang. Harus gropyok bareng-bareng,” katanya. 


Kapolda Jatim juga mendukung  agenda 1 Abad NU yang  berpuncak pada istighotsah kubro pada 12 Februari  2023, bertepatan dengan 16 Rajab 1444 H.


“Prinsipnya, kami merasa perlu untuk bekerja sama dengan PWNU Jatim. Karena itu, komitmen untuk menjaga ketertiban di masyarakat dan keutuhan NKRI. InsyaAllah, kegiatan istighotsah kubro yang diadakan PWNU Jatim akan kami dukung sepenuhnya,” tutur  Toni Harmanto.


Pada kunjungan ini, tampak mendampingi KH Abdus Salam Shohib, KH  Ali Maschan Moesa, KH Romadlon Chotib, serta Hasan Ubaidillah, H Mohammad Amin Mujib, serta H Rasidi. Sedangkan rombongan Kapolda Jatim yang hadir adalah Direktur Intelkam Polda Jatim, Kombes Pol Dekananto Eko Purwono, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, Kabid Humas, Kombesol Dirmanto. 


Metropolis Terbaru