• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Tapal Kuda

Al Mashduqiyah Band Raih Juara 2 Festival Musik Anti Narkoba

Al Mashduqiyah Band Raih Juara 2 Festival Musik Anti Narkoba
Tim Al Mashduqiyah Band saat meraih juara 2 Festival Musik Anti Narkoba, Ahad (06/11/2022). (Foto: NOJ/Haliza)
Tim Al Mashduqiyah Band saat meraih juara 2 Festival Musik Anti Narkoba, Ahad (06/11/2022). (Foto: NOJ/Haliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pondok Pesantren Al Mashduqiyah, Probolinggo berhasil meraih juara 2 dalam lomba Festival Musik Anti Narkoba yang diadakan oleh Polres Probolinggo di Pendopo Alun-alun Kota Kraksaan. Ahad (06/11/2022)

 

MDQ Band atau Al Mashduqiyah Band mulanya mengetahui kabar lomba tersebut dari salah satu asatidz setelah menguploud video Lomba Cover Hari Santri OPOP.

 

Adapun mekanisme perlombaannya adalah setiap peserta lomba diwajibkan membawa satu lagu wajib dan satu lagu bebas. Akhirnya MDQ Band memutuskan memilih lagu Balikin Karya Kaka Slank untuk lagi wajib. Sedangkan lagu bebasnya adalah lagu Hari Santri yang dicover ulang.

 

Penilaian lombanya pun meliputi aspek vokal, kreativitas dan kekompakan pemain dalam membawakan musik. 

 

Anggota MDQ Band terdiri dari 7 orang santri. Mereka menyiapkan penampilannya sejak 5 hari sebelum lomba. 

 

Defly Harfrian selalu penanggung jawab dan pelatih Band MDQ mengatakan bahwa beberapa kendala yang dihadapi hingga mencapai juara 2 ini adalah faktor kesehatan dari tim.

 

"Namun, Alhamdulillah cepat pulih dan latihan secara maksimal bisa dilanjutkan," katanya kepada NU Online Jatim, Rabu (09/11/2022).

 

Diketahui, MDQ Band bersaing dengan 13 peserta lainnya. Mulai dari SMAN 1 Kraksaan, MAN 2 Pajarakan, dan sekolah di kawasan Kota Probolinggo.

 

Defly berharap prestasi tersebut tidak berhenti sampai di sini saja sehingga. "Saya berharap raihan prestasi ini tidak sampai berhenti di sini saja. Melainkan ini adalah gerbang awal untuk untuk meraih prestasi yang lebih tinggi," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru