• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 Agustus 2022

Metropolis

Wisudawan Madrasah NU di Sidoarjo Diharap Jadi Generasi Berkarakter

Wisudawan Madrasah NU di Sidoarjo Diharap Jadi Generasi Berkarakter
Prosesi wisuda siswa kelas akhir MI NU KH Mukmin Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
Prosesi wisuda siswa kelas akhir MI NU KH Mukmin Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) KH Mukmin Sidoarjo menggelar wisuda kelas akhir tahun pelajaran 2021-2022, Kamis (09/06/2022). Kegiatan yang diikuti 105 siswa itu dipusatkan di Gedung Serbaguna Rohmatul Ummah An-Nahdliyah, Jalan Monginsidi, Sidoklumpuk, Sidoarjo.


Kepala MINU KH Mukmin Sidoarjo, Nurul Hamamah menyampaikan harapan agar alumni bisa memperkuat generasi NU yang berkarakter, inovatif, dan kreatif dalam menghadapi reformasi industri 5.0.


“Selain itu juga yang tak kalah penting, para siswa diharapkan menjadi tangguh. Tangguh yang saya maksud tidak hanya keilmuan yang dimiliki, tetapi juga memiliki karakter dan mampu menghadapi masa depan yang semakin kompleks,” ujarnya.


Nurul Hamamah menyampaikan, bahwa pelaksanaan wisuda tersebut merupakan sebuah apresiasi kepada siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dasar dengan baik selama enam tahun.


“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para wali murid karena telah mempercayakan anaknya menempuh pendidikan di MINU KH Mukmin. Dan, pada momen spesial ini kami kembalikan para siswa yang menjadi amanah kami selama enam tahun,” katanya.


Dirinya mengatakan, bahwa setiap siswa memiliki potensi dan kelebihan masing-masing. Ia pun mengaku bersyukur karena mayoritas lulusan sudah diterima di sekolah pilihan pertama. Selain itu, ada juga yang melanjutkan pendidikan di pondok pesantren.


“Selamat dan semoga mendapatkan ilmu yang manfaat. Tetap semangat untuk menempuh pendidikan ke jenjang selanjutnya dan semoga menjadi siswa-siswi yang berprestasi,” pungkasnya.


Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo H Tirto Adi, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Sidoarjo H Moh Arwani, Kasi Pendma Kemenag Sidoarjo H Abdul Rahman, PPAI Kecamatan Sidoarjo Imam Sa'duddin, serta dewan guru dan wali murid.


Metropolis Terbaru